BERBAGI

Bumilampung.cBu – Dalam upaya terus berkomitmen membangun Kabupaten berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur, Bupati Tulangbawang Hj. Winarti, SE, MH, melakukan penyerahan secara simbolis kendaraan bermotor bagi para Kepala Dusun, yang dilaksanakan di Lapangan Setia Muda, Kampung Penawar Rejo, Kecamatan Banjar Margo, Rabu (310/7/2019).

Bunda Winarti menyampaikan, bahwa penyerahan kendaraan bermotor bagi para Kepala Dusun ini, untuk mensupport kinerja para Aparatur Kampung agar mobilitasnya semakin bagus. “Tapi barang yang diberikan untuk Kepala Dusun ini, bukan untuk keperluan pribadi, tapi untuk melayani rakyat, ingat itu” tutur Bunda Winarti berpesan.

BACA JUGA  Pembangunan SDM, Jokowi Akan Bangun 1000 Unit Balai Latihan

Pada hakekatnya pembangunan tidak hanya pembangunan infrastruktur, melainkan pembangunan pemberdayaan masyarakat, baik sosial, budaya dan ekonomi. Seiring dengan perkembangan zaman, berbagai persoalan dan tantangan pembangunan perlu dijawab dengan suatu terobosan baru (ide kreatif).

IKLAN

“Sampaikan pada seluruh rakyat Tulangbawang, Insya Allah Tahun 2020 akan tetap dilanjutkan, karena program ini ditunggu rakyat untuk percepatan pembangunan,” ujar Pengeran Suri, panggilan adat Bupati Hj. Winarti, SE, MH.

BACA JUGA  Walikota Prabumulih Sumsel, Kunjungi Korban Tsunami Sekaligus Beri Bantuan

Sementara, Dwi Suprayitno, Kasi Pelayanan Kampung Panca Tunggal Jaya, menyampaikan bahwa dirinya berharap agar program semacam ini bisa terus dilanjutkan, sebagaimana halnya pelayanan kepada masyarakat yang dari hari ke hari dapat terus berjalan maksimal, seperti saat ini.

Begitu pula menurut Sumali dari Kampung Bakung Rahayu Kecamatan Gedung Meneng, dirinya mengatakan bahwa dengan adanya bantuan tersebut, ia dan Aparatur Kampung lainnya dapat menjalankan tugas dengan baik. “Kedepan kami bisa lebih mudah melayani masyarakat dengan adanya bantuan ini, terutama supaya Kampung kami lebih maju lagi,” harapnya antusias. (rls/asf)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here