BERBAGI

BUMILAMPUNG.COM  – Hari ini, Plt. Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto saksikan pengukuhan kepengurusan Kelompok Sadar (Pokdar) Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) Kabupaten Lampung Selatan oleh Kapolres Lampung Selatan AKBP. Eddy Purnomo, SH, SIK, MM.

Pengukuhan Anggota Kamtibmas tersebut dilaksanakan di Aula Sebuku Rumah Dinas Bupati Lampung Selatan, pada Jum’at (13/03/2020) pukul 09.00 Wib.

Turut dihadir Direktur Binmas Polda Lampung, AKBP. Abdul Rahman Napitupulu, SH, Ketua Pokdar Kamtibmas Provinsi Lampung, Firman Rusli, Para Camat dan Kelapa Desa.

Dikatakan Ketua Pokdar Kamtibmas Lampung Selatan, Sahirul Alim yang baru saja dikukuhkan, dimana dirinya siap untuk menjalankan tugas dan akan berperan aktif dalam menjalankan kamtibmas untuk kondisi yang kondusif di lampung selatan.

BACA JUGA  Jaga Stabilitas Harga, Pemkab Lamsel Gelar Oprasi Murah

“Saya bersama rekan-rekan siap untuk menjalankan tugas dan siap untuk berperan aktif untuk menjaga kamtibmas menuju kondisi yang kondusif”, Ucapnya.

“Situasi kamtibmas saat ini masih banyak masalah yang ada di lampung selatan. Dan itu bukan hanya peran pemerintah saja, tetapi juga perlu adanya kesadaran masyarakat dan ormas-ormas masyarakat. Untuk itu saya berharap agar dapat di bentuknya pokdar kabtibmas di kecamatan dan di desa-desa”, Pungasnya.

BACA JUGA  PWI Tuba Audensi Dengan Karutan Kelas II B Menggala

Sementara itu, Kapolres Lampung Selatan, Eddy Purnomo mengatakan agar pokdar Kamtibmas di lampung selatan dapat berperan aktif memberikan kesadaran kepada masyarakat dalam mewujudkan situasi kamtibmas kondusif.

“Selamat kepada Pengurus Pokdar Kamtibmas yang baru saja dikukuhkan, saya berharap agar nantinya Pokdar Kamtibmas Lampung Selatan dapat berperan aktif dan Bersama-sama saling mengingatkan juga memberi informasi yang aktif sehingga suasana kamtibmas tetap kondusif”, Ucapnya.

Pada kesempatan yang sama Plt. Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto mengatakan Aspek keamanan dan ketertiban merupakan aspek yang sangat penting dalam proses pembangunan, karena pembangunan tidak akan berjalan baik apabila faktor Kamtibmas tidak berada dalam kondisi yang baik.

BACA JUGA  Palsukan Silsilah Marga Dantaran M. Tohir Ditangkap Aparat Polda Lampung

“Saya harap Kelompok Sadar Kamtibmas yang dikukuhkan pada hari ini dapat membantu tugas kepolisian dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah masing-masing dengan pendekatan preventif dan solutif”, Ucapnya.

“Dimana Pengurus Kelompok Sadar Kamtibmas ini, diharapkan dapat membantu menyelesaikan masalah, yakni mulai dari masalah Narkoba, Kriminal, dan lainnya”, Pungkasnya. (KMF/Red1).

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here