BERBAGI

LAMPUNG SELATAN -Rapat paripurna dalam rangka pengambilan keputusan ranperda APBD kabupaten Lamsel tahun anggran 2019 di gedung DPRD kabupaten Lamsel berjalan mulus

Dalam rapat paripurna itu, semua Fraksi di DPRD Lamsel dalam pendapat akhirnya , sepakat menerima dan meyetujui RAPBD kabupaten Lamsel disahkan menjadi Perda tahun 2019.

Saat memberikan sambutan Nanang, memberikan apresiasi kepada seluruh Anggota DPRD yang telah bekerja keras melakukan pembahahasan hingga selesai.

IKLAN

Dia mengatakan, APBD Lamsel adalah manifestasi keinginan dari seluruh rakyat Lamsel. Karena itulah dalam penyusunan anggaran tahun 2019 ini, sebisa mungkin pemerintah menguapayakan harapan dari rakyat Lamsel.

BACA JUGA  Anggota DPRD 2019-2024 Kota Metro Ucapkan Sumpah Jabatan

“Dalam anggaran tahun 2019 kami berupaya sekuat tenaga untuk mewujudkan apa yang di harapkan masyarakat” ujar Nanang.

Berdasar keinginan rakyat itu jelas dia, pembangunan di Lamsel pada tahun 2019 mendatang masih terfokus pada penguatan Infrastruktur.

” Infrastruktur jalan masih menjadi prioritas pemerintah, karena jalan yang bagus merupakan sumber kehidupan dari sebuah peradaban, tampa ada jalan yang bagus musthil perekonomian suatu daerah dapat berjalan dengan baik” ujar dia.

Meski demikian lanjut dia, bukan berarti sektor lain di abaikan, seperti bidang pertanian, peternakan , pendidikan termasuk peningkatan kualitas SDM aparatur tetap menjadi skala prioritas.

BACA JUGA  DPRD Lamteng Gelar Paripurna Penyampaian Rekomendasi LKPj Bupati TA 2018

Untuk tahun 2019 Lanjut Nanang, banyak program yang bergulir dimasyarakat mengalami peningkatan. Diantaranya Kenaikan Dana Desa sebesar 15, 8 persen dari tahun 2018. Selain itu, anggaran untuk kelurahan juga akan di gelontorkan pada tahun 2019 mendatang, sebagai komitmen dari pemerintah pusat.

Arah pembagunan yang dijalankan saat ini jelas Nanang memang belum dirasa maksimal, karena belum memadainya anggaran yang ada.

” meski PAD kita mengalami kenaikan sebesar 20 milyar pada tahun 2019 jika dibandingkan tahun 2018 yang jumlahnya 240, angka itu belum bisa memenuhi keinginan masyarakat” ujar dia.

BACA JUGA  Target Retribusi Menara Tambah Rp100 Juta

Untuk menutupinya, pemerintah akan berupaya mengali semua potensi yang ada, untuk memenuhi segala kebutuhan masyarakat, yakni dengan menggunakan anggaran yang bersumber dari CSR dari para pelaku usaha di Lamsel.

Di akhir sambutannya Nanang membaca kan pantun dihadapan anggota DPRD Lamsel

Berikut pantun yang dibacakan Nanang Ermanto

Burung pelatuk burung hantu. Satu mematuk satu menunggu APBD 2019 sudah di Ketuk palu mari kita bersatu.

Bersih bersih dihari Jumat
untuk kesehatan dan keindahan
Terimakasih dewan yang terhormat APBD 2019 telah disahkan.(Lim/red)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here