BERBAGI

Bumilampung.com – Plt. Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto, kembali melantik Kepala Desa terpilih pada Pilkades serentak gelombang III, yang bergulir beberapa waktu lalu.

Kali ini, H. Nanang Ermanto melantik empat kepala desa diwilayah kecamatan Ketapang, kabupaten Lampung Selatan, sekaligus menghadiri pengukuhan TP PKK desa dikecamatan setempat, yang berlangsung dilapangan Desa Karang Sari, kecamatan Ketapang pada Rabu (28/8/2019).

Adapun kepala desa yang dilantik diantaranya, Rohgiyanto sebagai Kepala Desa Bangun Rejo, Hamsin sebagai Kepala Desa Ketapang, Mulkan Kepala Desa Legundi dan Saibun sebagai Kepala Desa Karang Sari kecamatan Ketapang.

BACA JUGA  Bupati Lamsel Dampingi Ketua Komisi IV DPR RI , Lakukan Safari Gemarikan
IKLAN

Dikesempatan itu, Plt. Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto, selain mengucapkan selamat Kepada para Kepala Desa dan Ketua Tim Penggerak PKK Desa yang baru dilantik juga mengucapkan terima kepada para Penjabat Kepala Desa yang lama.

“Selamat kepada para Kepala Desa dan Ketua Tim Penggerak PKK yang baru dilantik dan terima kasih kepada para Penjabat Kepala Desa yang lama atas jasa-jasanya yang telah mensukseskan PEMILU dan menjalankan roda Pemerintahan Desa hingga terlantiknya Calon Kepala Desa Terpilih pada hari ini”, kata Nanang.

BACA JUGA  Cegah Banjir, Camat Kalianda Himbau Masyarakat Tidak Buang Sampah Di Aliran Sungai

Dihadapan warga, Nanang juga menceritakan saat dirinya menjabat sebagai Kepala Desa. Yang mana menurutnya, kepala desa yang dulu dan saat ini jelas ada perbedaan.

“waktu saya menjadi Kepala Desa dulu tidak ada yang namanya Dana Desa yang begitu besar hanya ada Bantuan Desa (Bandes) yang jumlahnya hanya belasan juta rupiah”, ujar pria yang pernah menjadi Kepala Desa Way Galih dua periode tersebut.

Kepada para Kepala Desa, Nanang pun berpesan untuk dapat menjaga amanah yang telah diemban serta dapat menggunakan dana desa dengan sebaik-baiknya.

BACA JUGA  Sah, Winarni Nanang Ermanto Jadi Ketua Tim Pengerak PKK Kabupaten Lamsel

“Saya juga meminta kepada seluruh Kades untuk dapat benar-benar memanfaatkan Dana Desa untuk mensejahterakan dan membangun masyarakat desa, jangan gunakan anggaran Desa untuk kepentingan pribadi”, pesan Nanang.

Selain itu Nanang juga meminta kepada Ketua TP PKK Desa untuk dapat membantu tugas-tugas Kepala Desa melalui program-program PKK yang ada didesa.

“Saya minta Ketua TP PKK yang baru dilantik dapat membantu tugas-tugas suaminya menjalankan roda Pemerintahan Desa melalui program-program PKK”, pungkasnya. (Frd/ Red1).

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here