BERBAGI

Bumilampung com – Guna antisipasi, atas kekurangan dan kerusakan, maka
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Utara (Lampura), mulai menyortir logistik Pemilihan Umum Pemilu 2019 mendatang.

Kasubag Keuangan Umum dan Logistik KPU Lampura, Istiyadani mewakili Ketua KPU Lampura, Marthon jika logistik tersebut alat kelengkapan Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Dari kemarin kita sudah mulai sortir logistik. Mulai dari sampul dan logistik lainnya,” ujar dia. Selasa (29/1).

BACA JUGA  Kenalkan SDA, Desa Gunung Gijul Lampura Gelar Festival Durian Lokal

Ditegaskannya, melalui penyortiran logistik tersebut maka nantinya akan dikberpa totalab jumlah logistik kebutuhan Pemilu 2019 yang rusak dan kurang. Namun, untuk masalah kotak suara dan surat suara belum dilakukan. Pasalnya, hingga kini kedua jenis logistik tersebut belum di kirim dari provinsi. Untuk itu, khusus keduanya terkait perakitan kotak suara dan penyortiran surat suara akan dilakukan mendatang, sesuai surat edaran KPU RI.

BACA JUGA  ADD 2017 Belum Cair, APDESI Siap Unjuk Rasa

“Khusus perakitan kotak suara belum. Sesuai surat edaran KPU RI nanti di bulan Februari, sedangkan untuk surat suara diperkirakan bulan maret mendatang, ” tegasnya.

Dikatakannya, Istiriani lebih lanjut, untuk Pendistribusian Logistik seperti alat perlengkapan Tempat Pemilihan Suara (TPS) akan di salurkan di awal bulan April. Tapi itu akan dilihat dari persiapan di Kecamatan terlebih dahulu.

BACA JUGA  Bupati Tuba Kunjungi Korban Bencana Angin Puting Beliung

“Sedangkan, untuk jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Kabupaten Lampura sebanyak 441.051,”pungkasnya. (sab/asf)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here