BERBAGI

LAMPUNG UTARA- Pelaksanaan Penilaian Lomba Sekolah Sehat dan Unit Kesehatan Sekolah/Madrasah (LSS-UKS/M) tingkat nasional yang kerap dilaksanakan khusus Kabupaten Lampung Utara (Lampura) tersebut, tahun 2019 ini dilaksanakan SDN 2 Subik Kecamatan Abung Tengah, Selasa (30/7). 
 
Kepala SDN 02 Bukhori selaku pihak sekolah yang mengikuti penilaian perlombaan tersebut, menyatakan pihaknya tidak hanya berkutat pada sarana-prasarana dalam mendukung upaya sekolah sehat seperti usaha kesehatan sekolah dan sumber daya manusia melainkan lebih dengan bagaimana membentuk prestasi dengan UKS. Bahkan, menurutnya untuk perlombaan tahunan tersebut, pihaknya tidak menargetkan menang atau kalah. Tetapi, lebih kepada motivasi sekolah yang Akhir-akhir ini semakin melemah mulai dari siswa, guru. Untuk itu diharapkan agar seluruh warga disekolah sekolah, unsur desa, kecamatan dan pemerintah daerah dapat mewujudkan sekolah sehat melalui usaha atau gerakan yang terus dilakukan guna menunjang prestasi agar menghasilkan segala prestasi yang diimpikan. 
 
“Melalui kegiatan ini maka kita dapat membentuk, pribadi-pribadi peserta didik berkarakter, sehat, berprestasi, moral dan sikap baik serta sifat kepemimpinan baik lainnya, dengan tujuan mampu menghasilkan generasi penerus bangsa yang dapat diandalkan serta diharapkan,”ujar dia. 

BACA JUGA  Kader Partai Golkar di Desa Tamba Subur Siap Menangkan Da-Di

Sementara Wakil Bupati Budi Utama dalam menyampaikan sambutan Bupati Lampura, Agung Ilmu Mangkunegara menjaskan kegiatan pelaksanaan sekolah sehat dan Usaha Kesehatan Sekolah di Kabupaten Lampura kini semakin lebih nampak. Selain itu dirinya berkeyakinan dimasa datang prestasi melalui kegiatan tersebut dipastikan bakalan mendapatkan hasil maksimal.

“Ya sebelumnya pada tahun 2015, kita pernah mendapatkan best officeman untuk kegiatan serupa diajang nasional. Dengan kontestan SMPN 7 Kotabumi, sehingga tidak salah bila dalam kali ini dapat dihasilkan kembali prestasi yang sama. Kita tidak muluk-muluk, dari dua sekolah yang ikut baik itu SMAN 1 Abung Semuli jadi juara pertama dan SDN 02 Subik mendapatkan predikat terbaiknya,”Jelasnya.

BACA JUGA  Jalin Sinergitas Dengan Insan Pers, Polres Lamsel Gelar Coffe Morning
IKLAN

Sekedar diketahui, tampak hadir dalam kegiatan dimaksud Ketua Tim Penilai LSS-UKS/M, Agung Tri W, Wabup Lampura, Budi Utomo, Kepala Biro Sektprov Lampung, Ratna Dewi, Wakil Ketua TP-PKK, Endah, serta seluruh jajaran Pemerintah Lampura dan masyarakat setempat. (Sab/red1).

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here