BERBAGI

Lampung Utara-Sesuai amanah yang telah disampaikan Bupati Lampung Utara (Lampura), Agung Ilmu Mangkunegara agar mutu pendidikan baik dari tingkatan Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Tingkat Pertama (SMP), Di Kabupaten setempat dapat berjalan dengan semaksimal mungkin demi mencetak generasi penerus bangsa yang mempuni, maka Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lampura, gelar rapat koordinasi (Rakor) dengan seluruh Kepala UPTD dan Kepala sekolah SMP yang pusatkan di Aula Disdikbud Lampura, Kamis (15/8). Rakor yang langsung dihadiri Plt Kadis Disdikbud Lampura, Toto Sumedi, Kabid Dikdas Sumawibawa, Kasi Sapras Akuan Hadi, ketua MKKS Lampura Nizar beserta seluruh kepala UPTD dan Kepala Sekolah SMP se-Kabupaten Lamoura, tersebut juga bertujuan untuk menjalin hubungan antara Disdikbud setempat dengan jajaran ditingkat bawah seperti pihak SD dan SMP sederajat se Kabupaten Lampura.

BACA JUGA  Kasat Pol-PP Lampura Pertanyakan Aksi Koboy Kadis Hub

Dalam sambutannya, Kadisdikbud Lampura, Toto Sumedi menegaskan, pihaknya sangat meminta kepada jajaran dibawah yakni UPTD dan kepala-kepala sekolah agar bisa menyampaikan laporan bulanan. Sebab, selama ini terkait persoalan loparan bulanan itu para Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) dan Kepala-Kepala Sekolah dipandang masih kurang aktif.

“Ya, terhitung sejak saya menjabat selaku Plt. Kadisdikbud Lampura, bapak/ibu selaku KUPTD dan Kepsek ditempat masing-masing masih kurang aktif dalam menyampaikan laporan bulanan kegiatan yang dilakukan. Maka untuk itu, saya meminta kepada bapak/ibu agar segera aktif kembali dalam menyampaikan laporan bulanan itu, guna mengukur kinerja selama menjalankan amanah yang telah diberikan,”ujarnya.

BACA JUGA  Kejaksaan Negri Lamsel Lakukan Sertijab Kasi Intel
IKLAN

Sedangkan, terkait kedisiplinan, dirinya juga menekankan kepada para seluruh tenaga pendidik se-Lampura, untuk selalu aktip jangan meninggalkan tanggung jawab yang telah diberikan. Karena tugas sebagai tenaga pendidik untuk mencetak generasi penerus bangsa yang berkualitas sangatlah berat dimasa sekarang.

“Guna lebih meningkatkan kinerja maka, kedepan pihak kia (Disdikbud) akan aktif lakukan sidak guna memantau kondisi lapangan, penggunaan dana BOS dan lainnya in, “tegasnya

BACA JUGA  Berpura pura Jadi Guru Ngaji Warga Merbau Mataram Cabuli Anak di Bawah Umur

Selanjutnya, Toto Sumedi juga berharap kedepannya seluruh jajarannya bisa lebih meningkatkan lagi kenirja demi mewujudkan mutu pendidikan yang lebih baik lagi.

“Untuk kedepan, saya minta kepada seluruh Kepala UPTD dan sekolah-sekolah harus mampu berperan aktip membuat percepatan laporan-laporan terkait kondisi sekolah mulai dari sarana prasana dan lainnya serta menginventalisir setiap tenaga pendidik yang sudah habis masa kerjanya agar Disdikbud bisa segara melakukan persiapan sebagai pengganti, “pungkasnya.
(Sab)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here