BERBAGI

Bumilampung.com – Dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 74, pemuda Lingkungan 04, Waykiyai (Karet), kecamatan Kalianda, kabupaten Lampung Selatan, gelar tournamen sepak bola pantai, Kamis (15/08/2019).

Tournamen bola pantai tersebut akan bergulir selama 14 hari kedepan, mulai hari ini 15 Agustus sampai dengan 28 Agustus 2019 mendatang yang diikuti sebanyak 24 tim dari berbagai wilayah yang ada di Kalianda.

BACA JUGA  Nanang Ermanto : Kesejahtraan Rakyat Jadi Program Nomor Satu

Menurut Suhartono, selaku ketua pelaksana pada kegiatan itu, tournamen sepak bola pantai merupakan agenda rutin yang digulir oleh warga setempat disetiap tahunnya menjelang HUT RI.

IKLAN

“Ya, jika jelang HUT RI kita memang adakan kegiatan ini disetiap tahunnya. Hal ini merupakan salah satu bentuk partisipasi kita dalam memeriahkan HUT RI. Dan kegiatan ini juga sekaligus menjadi ajang silahturahmi,” ujar Hartono.

Lebih lanjut ia mengatakan, melalui kegiatan ini diharapkan dapat memberi rasa semangat kepada pemuda setempat, sehingga semarak pada kegiatan itu dapat berjalan dengan semestinya.

BACA JUGA  Bendera PDIP Dibakar, DPC PDIP Tubaba Sampaikan Pernyataan Sikap Ke Polres Tubaba

“Dengan adanya kegiatan ini, kita harap bisa menambah semangat kita dalam berolahraga seperti halnya rasa semangat yang ada pada pejuang yang telah gugur mendahului kita. Mudah-mudahan acara ini dapat berjalan dengan lancar dan dapat memghibur masyarakat Kalianda,” pungkasnya.

Pada laga pembuka sore tadi, panitia mempertandingkan tim KVC selaku tuan rumah berhadapan dengan Way Urang Fc yang dimenangkan oleh tim Way Urang Fc dengan scor 3-4.

BACA JUGA  Dari 16 Nelayan Yang Terdampar Di Pulau Sebesi Akibat Tsunami, Yang Selamat Baru 4 Orang

Sementara peraturan yang ada di Sepak bola pantai memang sedikit berbeda dari sepak bola pada umumnya. Jumlah pemain disesuaikan dengan ukuran lapangan, Jika sepak bola biasa dilakukan dengan 11 orang disetiap timnya, namun bola pantai hanya dilakukan dengan 7 orang pemain. (Frd/Red1).

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here