BERBAGI

BUMILAMPUNG.COM – Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), siap menyambut tentang rencana penerapan era baru atau era new normal di masa-masa covid-19, yang saat ini masih mewabah.

Hal itu diungkapkan oleh Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto, saat melakukan sosialisasi rencana penerapan era new normal kepada sejumlah tokoh masyarakat Bali yang berada di wilayah Kecamatan Waypanji dan Ketapang, Senin (01/06/2020).

Pada kesempatan itu, Nanang mengajak para tokoh untuk siap beradaptasi dikebiasaan baru atau new normal, yang tak lama lagi akan dilayangkan oleh pemerintah pusat.

BACA JUGA  BNI Kalianda Sumbang APD Untuk Tenaga MedisĀ  Rumah Sakit Bob Bazar

Dalam kunjungan sosialisasi ini, Nanang menyampaikan bahwa new normal yang akan dijalankan nanti, kurang lebihnya untuk memulai aktifitas masyarakat seperti semula.

“Yang tadinya kita libur bekerja, bersekolah, nantinya akan mulai kita jalani lagi, new normal yang akan kita hadapi nanti juga harus tetap mengedepankan standar kesehatan penanganan covid-19 yang sudah di tetapkan pemerintah pusat,” kata Nanang.

BACA JUGA  Wakil Bupati Lampung Selatan Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila Secara Virtual Dengan Presiden Jokowi

Menurut orang nomor satu di Lamsel ini, dalam tahapan new normal nanti pihaknya akan tetap mengedepankan protokol kesehatan, seperti yang sudah dianjurkan oleh pemerintah.

“Tahapan new normal nanti kita tetap menggunakan masker, jaga jarak, dan hindari kerumunan, serta cuci tangan dengan sabun,” jelas Nanang.

Terkait kapan pelaksanaan pada penerapan era new normal ini, pihaknya mengaku masih menunggu kebijakan tersebut dari pemerintah pusat.

BACA JUGA  Bupati Winarti Ingatkan Warganya Terus Waspada Bencana Banjir

“Saat ini kita sosialisasikan dulu, supaya masyarakat bisa berdaptasi dengan era new normal atau budaya baru nantinya,” pungkasnya.

Dari pengamatan kunjungan Bupati Lamsel tentang sosialisasi new normal ini, sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat Hindu di dua kecamatan ini, menyambut dengan baik, mereka juga merasa senang dengan adanya perhatian langsung dari Bupati Lamsel. (frd)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here