SHARE
Tampak Plt Bupati Lamsel sedang membersihkan sampah, di sepanjang pantai kedu warna, yang berlokasi di Kecamatan Kalianda Lamsel.(poto Bumilampung co.id / Ferdi)

Lampung Selatan – Plt. Bupati Lampung selatan Nanang Ermanto, bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Lamsel, lakukan giat rutin Jum’at bersih yang berpusat di Pantai Kedu Warna, Kelurahan Way Urang, Jum’at (16/11/18).

Kegiatan bersih-bersih pantai tersebut, dengan maksud untuk memulai kesiapan yang akan diadakannya kejuaran tingkat Nasional (Kejurnas) untuk cabang bermotor.

Seperti yang disampaikan salah satu panitia penyelenggara Kejurnas tersebut mengatakan, kejurnas para bermotor yang akan gelar pada tanggal 14-16 Desember mendatang, sedikitnya ada 18 Provinsi yang akan ikut serta dalam kejurnas tersebut, maka dari itu pihaknya akan menyiapkan sarana serta prasarana yang akan dibutuhkan.

BACA JUGA  Tinjau Taman Merdeka dan GSG Bumi Sai Wawai
IKLAN

“Sesuai dengan permintaan para tim peserta yang sudah mengecek kondisi lapangan, untuk menata ruang serta merapihkan kondisi lapangan. Saat ini kita sudah menyiapkan seperti alat berat untuk merapihkan kondisi lapangan” Ujarnya.

Di lokasi, Plt. Bupati Lamsel terlihat bersemangat dengan diadakannya kejurnas bermotor yang akan diadakan di Pantai kedu Warna itu. Ia juga mengatakan, pihaknya akan mendukung penuh dengan adanya kegiatan tersebut.

BACA JUGA  Ada Yang Baru Loh Kunkernya Bunda Winarti, Apa Ya?...

“Saya sengaja mengajak seluruh OPD setempat untuk bersih bersih pantai disini, ini pak sekda juga saya ajak, ini merupakan salah satu bentuk dukungan kami terhadap kesiapan kegiatan kejurnas nanti,” kata Nanang.

Selain itu, orang nomor satu di Lamsel itu juga mengatakan, dengan diadakannya bersih bersih pantai tersebut, selain guna kesiapan kejurnas, juga sekaligus memberi contoh kepada masyarakat Lamsel, agar sama-sama bergotong royong untuk memajukan Lamsel yang lebih baik lagi.

BACA JUGA  Bawang Putih Dijamin Stabil Hingga Idul Fitri

“Bersih-bersih pantai ini juga salah satu bentuk tahapan dalam kemajuan pembangunan Lamsel, yang mana untuk mamajukan kabupaten lamsel ini perlu adanya dukungan masyarakat, tanpa adanya dukungan masyarakat pemerintah tak bisa berbuat banyak. Seperti yang sudah tertuang dalam lyric lagu Mars Lamsel ‘jaya lampung selatan jayalah indonesia’,” ujar Nanang.(Frd/Lim)

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here