BERBAGI

Bumilampung.com – Plt. Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, melantik 5 Kepala Desa Definitif di Kecamatan Palas, kabupaten Lampung Selatan, Senin (26/08/2019).

Pelantikan yang berlangsung dilapangan desa Kalirejo kecamatan Palas tersebut, bertepatan dengan pengukuhan ketua TP PKK desa dikecamatan setempat.

Adapun kepala desa yang dilantik diantaranya, Sugianto sebagai Kepala Desa Palas Jaya, Nuryanto sebagai Kepala Desa Pulau Tengah, Made Suwisnu sebagai Kepala Desa Bali Agung, Dudi Hermana sebagai Kepala Desa Bumidaya dan Budiyono sebagai Kepala Desa Kalirejo Kecamatan Palas.

BACA JUGA  Polres Tulang Bawang Gelar Expose Kasus Pembunuhan
IKLAN

Dikesempatan itu, Nanang berharap, kepada kepala desa yang baru untuk dapat menciptakan terobosan dan langkah-langkah yang bermanfaat untuk masyarakat. Sehingga, apa yang diharapkan bersama, dapat terwujud.

“Kepala Desa harus mempunyai keyakinan diri dan niat yang baik dalam menjalankan amanah ini. Dan saya yakin kepala desa yang baru bisa menjalankan itu,” kata Nanang.

Dengan adanya dana desa yang digelontorkan oleh Pemerintah Pusat dan Daerah, lanjut Nanang, kepala desa diharapkan dapat memanfaatkan kesempatan tersebut guna kemajuan masyarakat bersama serta membangun desa.

BACA JUGA  Bank Lampung Serahkan Bantuan CSR Berupa Paket Sembako dan Masker Kain untuk Masyarakat Lambar

“Seperti diketahui, Pemerintah Pusat dan Daerah telah menggelontorkan dana yang besar. Dan dana-dana ini harus digunakan dengan baik, manfaatkan kesempatan ini untuk mensejahterakan masyarakat dan untuk membangun desa”, tutur Nanang.

Selain itu, orang nomor satu dikabupaten ini juga mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat, untuk menjaga rasa kebersamaan serta gotong royong. Dengan begitu menurutnya, kemajuan desa akan berjalan dengan baik.

BACA JUGA  Sulpakar ; Momentum Sumpah Pemuda Harus Jadi Semangat Persatuan Dan Kesatuan

“Saya mengajak seluruh masyarakat dan seluruh elemen untuk menjaga kebersamaan dan gotong royong. Saya harap BPD juga dapat bekerjasama dengan Kepala Desa dengan baik, BPD saya harap tidak mencari-cari kesalahan Kepala Desa”, pungkas Nanang.

Pelantikan tersebut dihadiri oleh Plt. Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Selatan Winarni Nanang Ermanto, Anggota DPRD Dapil setempat, Asisten Bidang Pemerintahan Supriyanto, Asisten Bidang Administrasi Umum Thamrin, Inspektur Kabupaten Joko, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Fokorpimcam) dan beberapa Kepala OPD terkait. (Frd/Red1).

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here