BERBAGI

Lampung Utara-Kapolres Lampung Utara AKBP Budiman Sulaksono, S.I.K didampingi sejumlah jajarannya lakukan tinjauan terhadap warga yang terdapak banjir akibat curah hujan yang cukup tinggi dalam beberapa hari terakhir di daerah Lampura.

Berdasarkan Pantauan Kapolres Lampura, beserta jajarannya tersebut meninjau dibeberapa titik lokasi banjir, mulai dari Rawakarya Kelurahan Kota Alam, Kecamatan Kotabumi Selatan dan Kali Pasir serta Pasar Lama Kelurahan, Kotabumi Udik, Kecamatan Kotabumi Kota Kabupaten Lampura, Senin (18/2). 

Dalam kesempatan itu, AKBP Budiman Sulaksono mengatakan kunjungan dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui kondisi masyarakat korban banjir pasca musibah dan memberikan sedikit bantuan guna meringankan beban para korban, serta memantau kamtibmas dilokasi banjir yang berada di Rawakarya, Kali Pasir dan Pasar Lama yang terkena dampak banjir, dan beberapa wilayah lainnya.

BACA JUGA  Bupati Winarti Ajak Masyarakat Sukseskan ASEAN Games
IKLAN

“Sejak kemarin begitu informasi masuk kita langsung mengerahkan anggota untuk melakukan patroli kamtibmas secara rutin, di beberapa titik lokasi banjir,” katanya.

Dijelaskan Kapolres, dari hasil penelitian anggotanya, penyebab banjir yang terjadi dibeberapa titik diakibatkan oleh beberapa faktor diantaranya, tidak berjalannya saluran air dengan lancar yang dipicu akibat penumpukan sampah di saluran air. 

BACA JUGA  Bupati Tuba Canangkan Kampanye dan Introduksi Imunisasi Measles Rubella

“Setelah kita mengetahui penyebab banjir ini, maka Saya menghimbau kepada masyarakat agar dapat membuang sampah pada tempatnya dan lakukan giat gotong royong setiap Jumat agar saat musim hujan seperti ini, aliran air dapat berjalan lancar dan tidak mengakibatkan banjir kembali,” ujar Kapolres Lampura.

Ditegaskan Budiman Sulaksono.S.l.K, pemantauan dan penjagaan terhadap korban banjir tersebut akan terus dilakukan hingga kondisi air benar-benar surut dan para warga yang terkena dampak banjir dapat kembali dikediaman masing-masing dengan aman.

BACA JUGA  Bupati Winarti Ingatkan Warganya Terus Waspada Bencana Banjir

“Kita akan terus bekerja sama dengan instansi terkait dalam lakukan pantauan dan tindakan keamanan. Kegiatan ini sebagai wujud, Polres Lampura peduli terhadap korban bencana alam, dan akan terus berkoordinasi dengan instansi terkait, sampai musibah banjir ini bisa teratasi,” pungkasnya.(sab/een)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here