BERBAGI

Lampung Utara-Dalam ajang olimpiade olahraga siswa nasional (O2SN) SD tingkat Provinsi Lampung, Kabupaten Lampung Utara (Lampura), kembali tampil sebagai juara umum pada perlombaan Karate dengan menyabet dua medali emas. Demikian diungkapkan Kabid Diksar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lampura, dihubungi via telepon, Minggu (28/7).

“Ya, pada pertandingan tersebut kita terjunkan sejumlah siswa-siswi berprestasi pada jenjang SD dari Kabupaten Lampura dengan semangat berjuang dalam ajang lomba O2SN, tingkat provinsi di Bandar Lampung kemarin, “ujarnya.

BACA JUGA  Panen Cabai Merah di Lampung Barat Bantu Jaga Pasokan

Dikatakannya, pada event lomba tingkat provinsi tersebut, untuk jenjang SD, berhasil menorehkan prestasi sangat gemilang. Dimana pada kesempatan itu atlet dari cabang Karate berhasil meraih dua medali emas.

“Dua medali Emas itu dipersembahkan oleh, Haaray Shoke Lamindo SDN 5 Kelapa Tujuh Kotabumi,” kata Kusuma.

Sementara itu, Kasi SD Dian Ratna Hapsari yang juga dihubungi melalu sambungan teleponnya dihari sama mengatakan, bahwa Haaray Shoke Lamindo telah berhasil meraih double winner di cabang Karate dengan meraih dua medali emas.

BACA JUGA  Nanang Ermanto Percayakan Kepada Thomas Amirico Jabat Plt Kadis Pendidikan Lamsel

“Alhamdulillah, Ini merupakan prestasinyang cukup gemilang, dimana Atlet Karate kita bisa menyabet dua medali emas, Juara pertama Karate di katagori Kumite dan Kata, ” katanya.

Dijelaskannya juga, dengan raihan prestasi yang didapat tersebut, maka Haaray Shoke Lamindo akan mengikuti lomba O2SN SD tingkat Nasional disemarang mewakili Provinsi Lampung dicabang Karate.

BACA JUGA  Dongkrak PAD, UPTD Wilayah IV Bandar Jaya Gelar Razia Gabungan

Selain itu, Dian juga menjelaskan pihaknya akan memberikan Reward atau penghargaan serta dana pembinaan atas prestasi yang telah diraih Haaray, karena talah membawa nama harus Kabupaten Lampura.

“Sebagai bentuk perhatian dari Pemkab Lampura, tentunya sang juara akan diberi Reward agar lebih bersemangat dalam bertanding dijelaskan jang lebih tinggi dan mampu mengharumkan nama Kabupaten Lampura, “pungkasnya. (Sab/Red1).

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here