BERBAGI

Lampung Utara-DPRD
bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Utara (Lampura), tandatangani kesepakatan bersama Rancangan Awal Rencana ‎Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2019-2024 di gedung DPRD, Senin (12/8).
Penandatanganan tersebut dilakukan Wakil Bupati Budi Utomo selaku perwakilan eksekutif dan Ketua DPRD, Rachmat Hartono‎ sebagai perwakilan legislatif.

‎Sebelum kesepakatan penantandatangan itu, juru bicara Panitia Khusus RPJMD, Madri Daud melaporkan hasil pembahasan mereka dalam sidang paripurna tersebut. Dalam laporannya, pansus menyoroti fokus pemerintahan Bupati Agung Ilmu Mangkunegara selama lima tahun ke depan yang hanya pada bidang pertanian dan peternakan, sedangkan bidang perdagangan sama sekali tidak menjadi fokus utama.

BACA JUGA  Berkah Hut RI-74, Sebanyak 473 Napi Lapas Klas II A dan Rutin Kelas II B Kotabumi Terima Remisi

“RPJMD tidak hanya fokus terhadap bidang pertanian dan ‎peternakan dan meninggalkan bidang perdagangan,” jelasnya.

Selanjutnya, ditegaskan Pihak eksekutif juga harus dapat mengakomodir seluruh program yang terukur dan jelas pencapaiannya pada setiap Organisasi Perangkat Daerah. Tujuannya supaya visi dan misi Bupati Agung Ilmu Mangkunegara dapat tercapai seperti yang tertuang dalam RPJMD.

BACA JUGA  Polres Lamsel Ancam Pidana 1 Tahun Penjara Jika Ada Warga Yang Berkumpul Di Ruang Publik

“Kami juga minta pihak esekutif untuk melakukan evaluasi terhadap kinerja ASN termasuk ASN yang ada di Sekretariat DPRD Lampung Utara,” pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Budi Utomo mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi penandatanganan kesepakatan RPJMD 2019-2024 ini. RPJMD merupakan pondasi dalam pelaksanaan pembangunan selama lima tahun ke depan.

“Terima kasih dan apresiasi tinggi kami berikan kepada rekan – rekan DPRD dan pihak terkait lainnya atas tercapainya kesepakatan ini,”pungkasnya. (Sab/Red1).

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here