BERBAGI
Plt Bupati Lamsel Nanang Ermanto memasangkan Pin kepada salah satu Kades yang di lantik.(kmf/Bumilampung.com).

LAMSEL- Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto, kemabali melantik kepala Desa hasil pilkades serentak di Lamsel beberapa waktu lalu.

Kali ini yang dilantik oleh orang nomor satu di kabupaten Lamsel itu yakni kepala Desa di kecamatan Penengahan, bertempat di lapangan Desa Taman Baru, Selasa (27/8/2019).

Hadir di lokasi sekitar pukul 09.00, Nanang Ermanto yang di dampingi ketua Tim Penggerak PKK Lamsel Winarni, langsung di sambut dengan prosesi adat.

BACA JUGA  Empat Pimpinan DPRD Lamsel Di Lantik
IKLAN

Selain Camat Penengahan Erdiansyah, tampak dalam penyambutan rombongan Bupati, tokoh adat Saibatin Marga Ratu Keratuan Ratu Menangsi Pangeran Cahya Marga, Marga Dantaran Pangeran Naga Beringsang, dan Pangeran Mangku Bumi Marga Ratu Keratuan Ratu Menangsi.

Tak hanya itu, sebagai bentuk penghormatan kepada Plt Bupati Lampung Selatan dalam acara itu, Nanang Ermanto diberikan Hanuang (semacam kopiah khas Keratuan Ratu Menngsi) dan kain tapis khas Lampung oleh Pangeran Cahya Marga hingga diarak prosesi adat menuju panggung acara.

BACA JUGA  Dinkes Lamsel Gelar Sosialisasi Penyakit Tidak Menular

Senyum sumringah tampak terlihat dari wajah Nanang Ermanto, melihat begitu meriahnya penyambutan yang di gagas oleh Camat Penengahan Erdiansyah.

Saat memberikan sambutan, Nanang tak henti memuji kinerja mantan camat Kalianda itu, karena meriahnya acara pelantikan kepala desa di kecamatan penengahan.

“Saya sangat apresisi camatnya, dulu waktu jadi camat di Kalianda tiap ada kegitan selalu meriah, sekarang jadi camat Penengahan juga jadi meriah. Saya terima kasih atas penyambutannya” ujar Nanang. (az/Lim).

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here