BERBAGI

LAMPUNG BARAT – Bupati Parosil Mabsus, melepas armada pendistribusian beras sejahtera (Rastra) pada acara lounching program subsidi bagi keluarga penerima manfaat (KPM) tingkat Kabupaten Lambar, Selasa (13/02).

Ilustrasi: Ist

Rastra merupakan salah satu program penanggulangan kemiskinan tentang bantuan dan perlindungan sosial yang bersinergi dengan program pembangunan lainnya, seperti peningkatan pelayanan kesehatan dan pendidikan.

Disamping itu rastra bertujuan untuk mengurangi beban pengeluaran RTM dalam pemenuhan sebagian kebutuhan pangan pokok yang merupakan salah satu hak dasar masyarakat.

BACA JUGA  DPRD Lamteng Gelar Rapat Paripurna HUT Lamteng
IKLAN

“Dengan harapan kepada segenap pihak dan instansi terkait, untuk bekerja secara cermat, antisipatif dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku dalam pendistribusian rastra di Lambar. Mudah-mudahan distribusi Rastra Kabupaten Lambar  ini akan lebih baik dari tahun–tahun sebelumnya,” terang Parosil.

Sementara dalam laporannya ketua Panitia, Ronggur L. Tobing S.IP.,  mengatakan, bansos rastra ini, diberikan kepada KPM Sebanyak 20.791 KK yang tersebar di 15 Kecamatan, 131 Pekon  Dan 5 Kelurahan, selanjutnya distribusi rastra untuk 1 bulan, yakni untuk bulan Januari  kepada 20.791 KPM atau 207 Ton  910 kilo.

BACA JUGA  Mencari Algojo Pencabut Nyawa Supir Tokoh Wahid

“Tujuan rastra dalah mengurangi beban pengeluaran keluarga KPM melalui pemberian bansos berupa beras berkualitas medium kepada  KPM, dengan jumlah atau kuantum 10 kg setiap bulan tanpa dikenaan harga atau biaya tebus.” Pungkasnya. (esa/asf)

 

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here