BERBAGI

Bumilampung.com – Plt. Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, melantik 5 Kepala Desa Definitif di Kecamatan Palas, kabupaten Lampung Selatan, Senin (26/08/2019).

Pelantikan yang berlangsung dilapangan desa Kalirejo kecamatan Palas tersebut, bertepatan dengan pengukuhan ketua TP PKK desa dikecamatan setempat.

Adapun kepala desa yang dilantik diantaranya, Sugianto sebagai Kepala Desa Palas Jaya, Nuryanto sebagai Kepala Desa Pulau Tengah, Made Suwisnu sebagai Kepala Desa Bali Agung, Dudi Hermana sebagai Kepala Desa Bumidaya dan Budiyono sebagai Kepala Desa Kalirejo Kecamatan Palas.

BACA JUGA  PT Kencana Intan Metalindo Bantu Kodim 0421, Dan Puskesmas Wayurang, Alat Semprot Desinfektan

Dikesempatan itu, Nanang berharap, kepada kepala desa yang baru untuk dapat menciptakan terobosan dan langkah-langkah yang bermanfaat untuk masyarakat. Sehingga, apa yang diharapkan bersama, dapat terwujud.

“Kepala Desa harus mempunyai keyakinan diri dan niat yang baik dalam menjalankan amanah ini. Dan saya yakin kepala desa yang baru bisa menjalankan itu,” kata Nanang.

Dengan adanya dana desa yang digelontorkan oleh Pemerintah Pusat dan Daerah, lanjut Nanang, kepala desa diharapkan dapat memanfaatkan kesempatan tersebut guna kemajuan masyarakat bersama serta membangun desa.

BACA JUGA  Jelang MTQ ke 19, Nanang Ermanto Minta Qori dan Qoriah Di Berikan Pembinaan Sejak Jauh Hari

“Seperti diketahui, Pemerintah Pusat dan Daerah telah menggelontorkan dana yang besar. Dan dana-dana ini harus digunakan dengan baik, manfaatkan kesempatan ini untuk mensejahterakan masyarakat dan untuk membangun desa”, tutur Nanang.

Selain itu, orang nomor satu dikabupaten ini juga mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat, untuk menjaga rasa kebersamaan serta gotong royong. Dengan begitu menurutnya, kemajuan desa akan berjalan dengan baik.

BACA JUGA  Rumahnya Habis Terbakar Syah Rudi Terima Bantuan Warga Desa Kekiling Kecamatan Penegahan.

“Saya mengajak seluruh masyarakat dan seluruh elemen untuk menjaga kebersamaan dan gotong royong. Saya harap BPD juga dapat bekerjasama dengan Kepala Desa dengan baik, BPD saya harap tidak mencari-cari kesalahan Kepala Desa”, pungkas Nanang.

Pelantikan tersebut dihadiri oleh Plt. Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Selatan Winarni Nanang Ermanto, Anggota DPRD Dapil setempat, Asisten Bidang Pemerintahan Supriyanto, Asisten Bidang Administrasi Umum Thamrin, Inspektur Kabupaten Joko, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Fokorpimcam) dan beberapa Kepala OPD terkait. (Frd/Red1).

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here