BERBAGI

LAMPUNG SELATAN – Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, menggelar upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila (Harkitnas) yang ke 53 tahun 2018 di Lapangan Korpri Pemkab Lamsel, Senin (01/10/18).

Pada kesempatan itu, Plt. Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto selaku inspektur upacara menyampaikan, peringatan Hariknas yang di gelar setiap tahun tersebut, bertujuan untuk meneguhkan komitmen masyarakat agar lebih mendalami, menghayati serta lebih mengamalkan nilai nilai leluhur pancasila.

BACA JUGA  Pasca Kebakaran Polres Lamsel, Kapolri Sumbang Lima Milyar, Dato Sri Tahir Siap Bantu 20 Milyar

” Mari kita jadikan Momentum ini sebagai memperkuat karakter bangsa yang nasionalisme, yang benar benar satu kesatuan, khususnya di Lampung Selatan ” kata Nanang.

Selain itu, seusai upacara Hariknas, orang nomor satu di Lampung Selatan tersebut, secara simbolis menyerahkan buku kepada penggiat literasi yang didapat dari hasil sumbangan para ASN pemkab Lamsel, dengan tujuan untuk meningkatkan peminat baca kepada masyarakat yang ada di Lamsel.

BACA JUGA  Pembunuh Wanita Yang Mayatnya Di Buang Di Sekitar Stadion Jati Menyerahkan Diri

” Agar budaya baca ini dapat berkembang dengan baik, Mari kita sama sama ajak masyarakat budayakan membaca, sehingga tingkat intelektualitas masyarakat tercinta kita ini akan meningkat ” ujar Nanang saat di wawancarai.

Peringatan Hariknas ini dihadiri oleh seluruh anggota Fokorpimda Lamsel, Sekda beserta pejabat utama pemkab Lamsel, ketua TP PKK Lamsel, juga diikuti ratusan pelajar, Kwarcab Lamsel, Ormas, serta satuan Polres dan TNI Lamsel.(Frd/Lim)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here