BERBAGI

LAMPUNG SELTAN – Bupati Lampung Selatan (Lamsel) DR. H. Zainudin Hasan, M.Hum mendistribusikan  bantuan beras miskin (raskin) gratis. Raskin tersebut akan didistribusikan untuk 79.894 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang telah didata pada masing-masing wilayah yang tersebar di seluruh desa se-Kabupaten Lampung Selatan.

Beras raskin yang disalurkan untuk tahun 2018  ini merupakan program bantuan Beras Sejahtera (Rastra), tujuannya untuk mengurangi beban pengeluaran rumah tangga. Sasarannya melalui pemenuhan sebagain kebutuhan pangan pokok dalam bentuk beras. Pembagian raskin ini juga merupakan janji politik Zainudin Hasan pada saat kampanye.

BACA JUGA  Warga Sepakat Tolak Faham Radikalisme

Kadis Kominfo pemkab Lamsel Hendra Jaya mengungkapkan,  penyaluran beras raskin tersbut, adalah komitmen Bupati untuk membantu masyarakat sesui janji yang pernah di ucapkannya saat kampanye dulu.

IKLAN

“Janji kampanye Bupati Zainudin Hasan untuk memberikan raskin gratis bagi masyarakat telah terpenuhi dengan diluncurkannya raskin ini,” ujar Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Lampung Selatan Hendra Jaya, S.Sos ditemui pada saat acara peluncuran raskin gratis.

BACA JUGA  Musrenbang RKPD Lamsel Hasilkan 1.262 Kegiatan

Sementara itu,  pendistribusian raskin gratis secara simbolis dilakukan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan Ir. Fredy SM , MM mewakili Bupati Lampung Selatan, di pelataran halaman Masjid Agung, Kalianda, Selasa (30/01).

Dikesempatan itu Fredy berharap agar dalam pendistribusiannya dinas terkait harus melakukan pengawasan maksimal. Agar pendistribusiannya benar benar bisa sampai ke tujuannya.

BACA JUGA  Zainudin Buka Musrenbang di Empat Kecamatan

“Kepada seluruh instasi terkait, untuk dapat meningkatkan pengawasan pendistribusian raskin tersebut, hingga betul-betul tepat sasaran dan langsung dapat diterima oleh para keluarga yang berhak menerimanya” ujar Fredy.

Dirinya juga menghimbau  kepada camat kepala desa agar bisa bertanggung jawab mengawasi pendistribusian raskin gratis ini sehingga tepat sasaran. Semuanya gratis tanpa dipungut biaya,” tegas Fredy. (lim/een)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here