BERBAGI

bumilampung.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanggamus berikan bantuan 33,230 ton beras untuk korban banjir di empat Kecamatan. Bantuan beras dilepas oleh Wakil Bupati Tanggamus, Hi, AM Syafi’i, S.Ag didampingi Asisten II Karjiyono dan Kepala BPBD Romasyadi, dari gudang Bulog Kecamatan Pugung, Selasa  (04/12) sore.

Wakil Bupati Tanggamus AM. Syafi’i mengatakan, bahwa pemerintah daerah Tanggamus mengirimkan beras sebanyak 5 mobil truk, yang akan di kirim di 4 kecamatan yang tertimpa bencana. “Beras yang kita kirim melalui gudang bulog,  sebanyak 33,230 ton, untuk korban banjir di Kecamatan Kelumbayan, Kelumbayan Barat, Limau dan Cukuh Balak, ” katanya.

BACA JUGA  Kabar Duka, Wakil Ketua DPRD Lamsel Meninggal Dunia

Syafi’i menerangkan, untuk jumlah warga yang terkena bencana banjir berjumlah,  1,353 KK dengan jumlah jiwa sebanyak 5,943 jiwa di 4 Kecamatan tersebut. “Semoga bantuan yang kita kirim dapat membantu dan meringankan beban saudara kita yang terkena musibah banjir,” terangnya.

IKLAN

Syaf’i’i juga menghimbau kepada masyrakat  agar melestarikan hutan dan tidak menebang pohon sembarangan, khususnya, di hutan register atau hutan llindung,agar supaya tidak terjadi bencana lagi. “Mari kita bersama sama menjaga alam kita, dan jangan menebang pohon sembarangan, seperti yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab,” pungkasnya.(win/een)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here