BERBAGI

BUMILAMPUNG.COM – Hj Winarni Yang Juga Ketua Bunda Paud kabupaten Lampung Selatan membuka acara Loka Karya Bunda PAUD Kabupaten Kecamatan.

Kegiatan yang di prakarsai Dinas Pendidikan Lamsel itu bertempat di Aula Rajabasa Kantor Bupati Kabupaten Lampung Selatan Rabu (30/3/2022).

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Selatan Asep Jamhar mengungkapkan dinas pendidikan, selain akan mengupayakan pelaksanaan pembelajaran tatap muka di sekolah, juga akan melakukan Program Inovasi yaitu Pusat Informasi Layanan Holistik Integratif.

BACA JUGA  Ratusan Peserta  Ikuti Seleksi Sepak Bola Timnas Usia 16 dan 19  Yang di Gelar Askab PSSI Lamsel

“Dinas Pendidikan saqt ini sedang membuat program inovasi Pusat Informasi Layanan Holistik Integratif yang jumlah nya saat ini sudah mencapai 738 yang tersebar di 17 Kecamatan Se Lampung Selatan,” ucapnya.

Dalam kegitan itu, tampak hadir juga Kepala BP PAUD Provinsi Lampung Dr. Ulfa Maria M.Pd, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Lampung Selatan Yani Thamrin, Bunda PAUD Kecamatan dan Desa Se-Kabupaten Lampung Selatan.

BACA JUGA  Tingkatkan Indeks SPBE, Diskominfo Lamsel Bakal Jajaki Kerja Sama Dengan Pemkab Sumedang

Sementara Winarni, Berpesan agar dalam melaksanakan program yamg berasal dari pusat hendaknya tertata dengan baik.

Istri Bupati Lamsel ini menghimbau agar semua Tendik PAUD yang ada di Kecamatan dan Desa dapat memberikan layanan PAUD yang Holistik Integratif.

Winarni meminta setiap PAUD harus mempunyai program yang tertata dan terintegrasi dan terus menjalin bekerjasama dengan dinas, desa POKJA PAUD.

BACA JUGA  PT BBJ Sumbang Rp 100 Juta Untuk Bantu Program Bedah Rumah di Lamsel 

“Dalam melaksanakan program Bunda PAUD tidak bisa bergerak sendiri, harus bekerjasama dengan pemerintah kabupaten Kecamatan dan Desa,” imbuhnya.

Selain itu, dalam mengikuti era Digitalisasi Winarni meminta kepada Bunda PAUD untuk paham tentang teknologi.

“Era sekarang ini eranya Digital kalau kita tidak belajar tentang teknologi kita akan ketinggalan Bunda Bunda sekalian, mau tidak mau kita harus belajar dan paham tentang teknologi,” ujarnya. (Kmf/Lim).

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here