BERBAGI

BUMILAMPUNG.COM – Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menghadiri acara pengukuhan Karang Taruna Kabupaten Lampung Selatan Masa Bakti 2022-2027 di Aula Sebuku, Rumah Dinas Bupati Lampung Selatan, Kamis, (31/03/2022).

Dalam pengukuhan itu terlihat hadir juga Sekretaris Daerah Thamrin, Asisten Bidang Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Eka Riantinawati, Ketua Karang Taruna Provinsi Lampung Dendi Ramadhona serta jajaran Forkopimda dan Perangkat Daerah lainnya.

Nanang Ermanto dalam sambutannya berharap, dengan dikukuhkannya pemuda-pemudi didalam badan karang taruna dapat menjadi mitra pemerintah untuk memajukan Kabupaten Lampung Selatan.

“Harapan saya dengan hadirnya karang taruna, bagaimana peran pemuda-pemudi untuk sama-sama membangun Kabupaten Lampung Selatan yang kita cintai ini,”harapnya.

BACA JUGA  Winarni : PMI Harus Berkomitmen Berikan Pelayanan Terbaik Untuk Masyarakat

Ia juga menginginkan, dengan hadirnya karang taruna di Lampung Selatan, dapat memacu kreatifitas dan inovasi pemuda-pemudi serta pemikiran-pemikiran yang nantinya dapat berkolaborasi dengan pemerintah Kabupaten.

“Mari kita tingkatkan kebersamaan serta tingkatkan persatuan dan kesatuan kita untuk membangun Lampung Selatan, Provinsi Lampung serta Indonesia,” Pinta dia.

Hal yang sama juga di ungkapkan Ketua Karang Taruna Provinsi Lampung Dendi Ramadhona, dia menuturkan, karang taruna merupakan organisasi sosial yang peduli terhadap kondisi lingkungan sekitar.

BACA JUGA  Traffik Light di Perempatan Hotel Kalianda Mati Total, Arus Lalulintas Jadi Tak Beraturan

“Jadi tujuannya adalah bagaimana lingkungan sekitar maju dan mengentaskan masalah sosial yang ada di sekitar kita,”tuturnya.

Dendi Ramadhona yang juga Bupati Kabupaten Pesawaran tersebut menambahkan, karang taruna didesa merupakan tingkat yang paling dasar sedang karang taruna kabupaten merupakan kordinator.

“Maka dengan melihat strata yang seperti itu, saya harapkan pak bupati dapat membantu karang taruna dengan kebijakan dengan mengintervensi desa dengan menggerakkan karang taruna,”tambahnya.

Sementara itu Ketua Karang Taruna terpilih Sahirul Hidayat mengatakan, Karang Taruna adalah organisasi pengembangan generasi kepemudaan di Indonesia non partisan. Karang taruna tumbuh atas dasar kesadaran dan rasa tanggungjawab sosial dari, oleh dan untuk masyarakat.

BACA JUGA  Kabupaten Lamsel Realisasikan Anggran Tertinggi di Indonesia Sepanjang Tahun 2021

Sahirul menjelaskan Karang Taruna merupakan wadah pembinaan pengembangan, sekaligus pemberdayaan dalam upaya mengembangkan ekonomi produktif, dengan terus memperdayakan semua potensi yang tersedia dilingkungan sekitar baik sumber daya manusia dan sumber daya alam yang sudah tersedia.

“Karang taruna harus proaktif membangun sinergisitas kepada seluruh stakeholder yang ada, dan tidak lagi hanya bertumpu pada kementerian sosial dan jajaran dengan menyandingkan program-program karang taruna dengan instansi terkait,”jelasnya. ( Kmf/Red).

 

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here