BERBAGI

bumilampung.com – 20 orang Generasi Milenial Kota Bengkulu, mengikuti pelatihan yang diselenggarakan oleh Balai Pelatihan Pertanian Lampung yang di Pusat Pelatihan Pertanian dan Pedesaan Swadaya (P4S) Surabaya Makmur, Kecamatan Sungai Serut, Kota Bengkulu.

Pelaksanaan pelatihan tersebut diselenggarakan selama 3 (tiga) hari mulai tanggal 5 s.d 7 Agustus 2019.

Pelaksanaan Pelatihan Wirausaha Muda Angkatan XI tersebut dibuka oleh Dedi Wahyudi Wakil Walikota Bengkulu yang didampingi oleh Dadan Sunarsa selaku Kepala Balai Pelatihan Pertanian Lampung, beserta jajaran Dinas Pertanian Kota Bengkulu.

BACA JUGA  Ketua DPRD dan Gubernur Ajak Semua Anggota DPRD Bersama Bangun Lampung
IKLAN

Dadi Wahyudi dalam sambutannya, memberikan semangat kepada 20 orang peserta pelatihan yang merupakan Generasi Milenial di kota Bengkulu.

Diharapkan peserta yang hadir dapat mengikuti pelatihan yang selama tiga hari dengan seksama dan dapat menerapkan ilmu yang didapat di lokasi masing-masing.

“Suharto selaku ketua Pusat Pelatihan Pertanian dan Pedesaan Swadaya (P4S) Surabaya Makmur yang sudah berhasil di Kecamatan Sungai Serut Kota Bengkulu, sehingganya peserta dapat meniru dan mengembangkan wawasan dalam berwirausaha seperti yang telah dilakukan P4S Surabaya Makmur,” ujar Dedi.

BACA JUGA  Peringati Tahun Baru Islam, Bunda Eva dan Kwarcab Pramuka Gelar Bersih-Bersih Pantai

Dedi menambahakan dengan diselenggarakan pelatihan ini bertujuan meningkatkan semangat dan kompetensi generasi milenial guna menjadi wirausaha muda dalam bidang agribisnis sesuai dengan bidang yang telah diterapkan Suharto selaku ketua P4S Surabaya Makmur.

Disisi lain Ketua P4S Surabaya Makmur mengapresiasi kepada Balai Pelatihan Pertanian Lampung yang telah menetapkan lokasi dalam pelatihan Wirausaha Muda diharapkan pelaksanaan pelatihan bermanfaat bagi generasi milenial sehingganya anak muda disini akan semakin terbuka untuk berwirausaha, motivasi dengan materi yang ada diharapkan dapat bangkitkan semangat 20 0rang Generasi Milenial yang ada di kota Bengkulu.

BACA JUGA  BPP Lampung Siap Sambut Kunjungan Bupati Bangka Tengah

Interaksi selama pelatihan sangat intensif, selain mendapat materi tentang wirausaha berlandaskan moral dan etika, membangun jejaring usaha, analisa usaha, pemasaran, dan muatan lokal, para milenial juga melihat langsung kegiatan wirausaha yang sudah berjalan di P4S Surabaya Makmur yaitu ternak ayam dengan teknologi probiotik, dan diajarkan bagaimana memasarkan produk secara online. (rls/asf)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here