BERBAGI

bumilampung.com – Mendukung Program Kementerian Pertanian, dalam mendorong Wirausaha Muda untuk berkecimpung disektor pertanian dan menjadi Petani Milenial.

Balai Pelatihan Pertanian Lampung menjaring Wirausaha Muda melalui pelaksanaan pelatihan Wirausaha Muda Angakatan XI yang diselenggarakan di Pusat Pelatihan Pertanian dan Pedesaan Swadaya (P4S) Surabaya Makmur.

Provinsi Bengkulu merupakan wilayah kerja Balai Pelatihan Pertanian Lampung yang berdasarkan Surat Keputusan Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian Nomor 20/Kpts/OT.130/J.3/10 tentang wilayah kerja BPP Lampung.

BACA JUGA  Ini Lokasi Tes CPNS Kemenag
IKLAN

“Bekenaan dengan hal tersebut BPP Lampung persiapkan wirausaha muda yang ada di kota Bengkulu dapat menjadi milenial yang tangguh di lapangan, cerdas, melek ilmu pertanian teknologi serta dapat memanfaatkan era 4.0”, Ujar Dadan Sunarsa Kepala Balai Pelatihan Pertanian Lampung.

Untuk membentuk SDM yang unggul, sesuai dengan tahun 2019 yang dicanangkan sebagai tahun pengembangan SDM, maka BPP Lampung bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kota Bengkulu menyelenggarakan pelatihan wirausaha muda, guna menumbuhkembangkan wirausaha muda yang unggul serta dapat menjadi bagian sebagai wirausaha muda yang ikut dalam kegiatan magang/berlatih di Jepang.

BACA JUGA  Widyaiswara BPP Lampung Perkuat Strategi, Komonikasi dan Kepemimpinan

Dadan Sunarsa juga sangat apresiasi kepada pemerintah daerah Bengkulu khususnya Wakil Walikota Bengkulu yang dapat menyempatkan waktu untuk membuka pelatihan wirausaha muda di P4S Surabaya Makmur.

Diakhir pidato Dadan menghimbau kepada generasi milenial ini semakin termotivasi atas dukungan pemerintah daerah yang semakin prima dalam meningkatkan kompetensi dibidang agribisnis khususnya wirausaha muda sehingga nantinya dapat mewakili dalam pelaksanaan Magang/berlatih di Jepang.

BACA JUGA  55 Tahun Bank Lampung Sinergi Membangun UMKM Lampung

Diharapkan kedepannya BPP Lampung dengan Pemerintah daerah Kota Bengkulu lebih sinergi dalam pelaksanaan pelatihan dengan terus melakukan kerjasama dalam mewujudkan SDM Pertanian yang profesional dan berdayasaing. (rls/asf)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here