BERBAGI

Bumilampung.com РPasien nomor 310 atas nama EA (60) asal  Way Kanan, yang juga  adalah Wakil Bupati Way Kanan, Edward Anthony, meninggal dunia di RSAM Bandar Lampung, Minggu (16/08/2020).

Belakangan diketahui, Edward meninggal dunia, usai mendapatkan perawatan intensif akibat terkonfirmasi Covid-19.

Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung Reihana, menjelaskan tentang riwayat penyakit yang diderita oleh pasien tersebut.

BACA JUGA  Sejumlah Club Motor Di Lamsel, Akan Ikut Ramaikan Acara Hiburan Rakyat
IKLAN

Menurutnya, pada tanggal 7 Agustus lalu, pasien berobat disalah satu RS Swasta di Bandar Lampung dengan keluhan demam dan sesak nafas. Kemudian dilakukan pemeriksaan swab pada tanggal 8 Agustus dan djnyatakan konfirmasi positif covid-19.

“Tanggal 9 Agustus sore hari, dirujuk ke rumah sakit rujukan utama di Provinsi Lampung yaitu Rumah Sakit Abduk Moelok,” katanya melalui video yang diterima Bumilampung.

BACA JUGA  DPRD Kota Metro Gelar Paripurna Pandangan Umum Fraksi Terhadap Lima Raperda

Dilanjutkan Reihana, pada tanggal 11 Agustus, kondisi pasien memburuk dan juga pasien memiliki komorbid atau penyakit bawaan, yaitu diabetes melitus dan juga jantung.

“Tanggal 16 Agustus 2020 pukul 04.30 WIB pasien dinyatakan meninggal dunia. Pemulasaran jenazah dilakukan secara Covid-19,” pungkasnya. (frd)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here