BERBAGI
Wakil bupati lamsel saat mengikuti upacara harkitnas secara virtual

Lamsel – Wakil Bupati Lampung Selatan, Pandu Kesuma Dewangsa, S.IIP mengikuti upacara peringatan Hari Lahir Pancasila melalui zoom meeting dengan Presiden Joko Widodo dari Aula Krakatau, kantor bupati setempat, Selasa (1/6/2021).

Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila secara virtual itu berlangsung sederhana dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus korona atau Covid-19.

Jumlah peserta upacara juga terbatas hanya diikuti sejumlah pejabat Forkopimda Kabupaten Lampung Selatan, Sekretaris Daerah dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Lampung Selatan.

BACA JUGA  Sambut Tahun Baru 2019, Pemkab Lampung Selatan Gelar Dzikir Dan Doa Bersama 
IKLAN

Nampak hadir juga Wakil Ketua I DPRD Lampung Selatan, Agus Sartono, dan Hakim Ad Hoc Tipikor dari Pengadilan Tinggi Pontianak, Elik Murtopo, SH, MH.

Meski dilaksanakan secara virtual, Wakil Bupati bersama Forkopimda, Sekretaris Daerah dan kepala OPD yang mengenakan pakaian adat Lampung, nampak khidmat mengikuti jalannya upacara peringatan Hari Lahir Pancasila.

BACA JUGA  Terima SK Dari Bupati Lamsel, 356 CPNS Lamsel Januari Sudah Bisa Terima Gaji

Para peserta upacara kemudian mendengarkan mendengarkan pidato Presiden Joko Widodo dalam upacara peringatan Hari Lahir Pancasila.

Usai mengikuti upacara dengan Presiden, Wakil Bupati Lampung Selatan, Pandu Kesuma Dewangsa mengatakan, peringatan Hari Lahir Pancasila merupakan momentum untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa.

“Selain menjaga persatuan bangsa Indonesia, peringatan Hari Lahir Pancasila juga untuk mengingat jasa-jasa pahlawan pemersatu bangsa terdahulu,” ujar suami Nuri Maulida ini.

BACA JUGA  Bupati Lamsel Ajak Anggota Komisi XI DPR RI Masinton Pasaribu Melihat Kebun Edukasi

Pandu Kesuma Dewangsa juga berharap, Pancasila bisa menjadi kekuatan bagi bangsa Indonesia, khususnya Kabupaten Lampung Selatan untuk menghadapi pandemi Covid-19.

“Saya sangat mensuport dan senang sekali mengikuti upacara seperti ini. Meski situasi pandemi kita tidak boleh patah semangat dan melupakan jasa-jasa para pahlawan,” katanya. (Az/Lim).

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here