Video Conference Tak Gunakan Jaringan Internet

BERBAGI

LAMPUNG TIMUR – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Timur (Lamtim), melakukan bincang dengan mengunakan Video Conference dengan  Camat Di Lampung Timur dan sekaligus melakukan peresmian, diruang presrom kemarin (20/2).

Plt Bupati Lamtim Zaiful Bukhori mengatakan, agar semua kecamatan bisa melaporkan perkembangan seluruh kecamatan baik kejadian ataupun permasalahan lainya yang ada di Lamtim agar bisa ditindak dengan cepat oleh pemerintah.

“Dengan adanya alat seperti Video Conference saya mengapresiasi dinas komunikasi dan informatika, dengan adanya alat komunikasi jarak jauh memudahkan kita semua dalam melihat perkembangan keadaan seluruh  kecamatan yang ada di lamtim,” paparnya.

BACA JUGA  Walikota Metro Resmikan Pojok Baca Digital
IKLAN

Diungkapkan kedepan dengan adanya akses video conference ini akan mempermudah dan memperpendek rentang kendali dalam rangka memantau situasi yang terjadi di seluruh kecamatan yang ada di Lampung Timur”.

“Kita akan tingkatkan yang saat ini baru enam kecamatan, untuk kedepan supaya dua puluh empat kecamatan ini bisa diakses. Mudah mudah ini bisa lebih baik dalam rangka membangun Lampung Timur kedepannya”, imbuhnya.

BACA JUGA  Mediasi Masalah TBG Temui Jalan Buntu, Warga Mendeadline Perusahaan Tower 10 Hari

Pada kesempatan yang sama, kepala Dinas Infokom Hasbie Aska mengatakan bahwa Sistem Komunikasi Interaktif Video Conference di Kabupaten Lampung Timur merupakan yang pertama di Provinsi Lampung.

“Kita adalah kabupaten pertama di Provinsi Lampung yang menggunakan program dan sistem komunikasi Interaktif dengan fasilitas video conference”, tutur Hasbie Aska di depan para awak media yang juga turut hadir pada acara launching tersebut.

Terpisah dijelaskan Iti video conference  imam ini tidak mengunakan kuota dan juga tidak mengunakan jaringan internet, hanya mrngunakan listrik saja.

BACA JUGA  Festival Ogoh Ogoh Diharapkan Dorong Kunjungan Wisatawan

“Hemat dikarenakan tidak membutuhkan jaringan internet, dan ini bisa menjangkau keseluruhan kecamatan nantinya,” paparnya.

Hadir pula pada kesempatan tersebut Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Tarmizi, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Junaidi, Asisten Bidang Administrasi Umum, Wan Ruslan, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Ahmad Badrullah, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Wirham Riadi serta Kabag Humas Setdakab Lampung Timur, Mujianto. (ars/asf)

 

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here