BERBAGI
Bupati Lamsel H. Nanang Ermanto

Bumilampung.com,  – Penyebaran Virus Covid-19 yang kian meningkat di wilayah Kabupaten Lamsel, menjadi perhatian serius pemerintah daerah setempat. Saat ini ada beberapa Wilayah di Kabupaten Lamsel ditetepkan sebagai Zona Merah penyebaran Covid-19.

Bupati Lamsel H. Nanang Ermanto, menekankan agar seluruh pimpinan wilayah, mulai dari tingkat kepala desa hingga camat, harus serius menangani penyebaran covid-19 .

Hal itu ditegaskan Nanang saat acara sosialisasi menghadapi penyebaran Covid-19 Senin (18/1/2021), bertempat di Aula Sebuku rumah dinas Bupati Lamsel.

IKLAN

“ ada beberapa wilayah kita sudah masuk zona merah, artinya kita harus waspada untuk menekan penyebaran Covid-19, para camat, kepala desa agar terus menghimbau masyarakatnya untuk mentaati aturan, jangan kumpul kumpul, pakai masker, dan selalu menjaga hidup bersih” kata Nanang.

BACA JUGA  200 Kepsek dan Guru Ikuti Forum Ilmiah Guru

Hal ini Lanjut Nanang, berlaku untuk semua kecamatan, tidak hanya bagi kecamatan yang ditetapkan untuk wilayah yang terkena zona merah saja, tapi berlaku untuk semua wilayah di Kabupaten lamsel.

“Bukan berarti bapak kades yang hadir hari ini, yang wilayahnya belum zona merah, terus begitu santai, tapi bagaimana kita mempertahankan kalbu bersih, wilayah kita yang tidak memasuki zona merah, harus tetap kita jaga,” ujarnya.

BACA JUGA  Puncak HUT Lampung Selatan, Plt. Bupati Nanang Ermanto Potong Tumpeng

“Insyaallah dengan kebersamaan kita, dengan gotong royong kita, kita bisa untuk menghadapi Covid-19 ini,” tambah dia.

Sementara, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Lampung Selatan, Eka Riantinawati, mengatakan pertanggal 17 Januari 2021, sudah terdapat 526 kasus terkonfirmasi positif Covid-19, dengan 123 kasus yang masih aktif, 376 kasus sudah rampung, dan 27 kasus kematian positif. 6 kecamatan kasus terbayak yaitu, Kecamatan Natar dengan 183 Kasus, Kecamatan Jati Agung sebanyak 102 Kasus, Kecamatan Tanjung Bintang sebanyak 65 Kasus, Kecamatan Kalianda sebanyak 70 Kasus, serta Kecamatan Katibung sebanyak 29 Kasus.

BACA JUGA  Pemkab Lamsel Hibahkan Aset  Tanah Kepada MAN 1 dan MTs N 1 Kalianda 

Peningkatan kasus yang signifikan ini, lanjut Eka, dimulai dari bulan November 2020 sampai dengan 17 Januari 2021, hal ini berdampak pada ketersediaan jumlah tempat tidur di Rumah Sakit serta meningkatnya beban Tenaga kesehatan.
“Jika hal ini terus dibiarkan, dapat meningkatkan kekekhawatiran pada masyarakat dan sistem kesehatan akan melumpuh,” ungkapnya.

Berikut Wilayah di Kabupaten lamsel yang saat ini di tetepkan sebagai Zona Merah.
Kecamatan Natar, Kecamatan Jati Agung, Kecamatan Tanjung Bintang, Kecamatan Katibung serta Kecamatan Kalianda. (Kmf/Rd1).

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here