BERBAGI

bumilampung.com – Pemerintah Kabupaten Mesuji mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Mesuji di Ruang Pertemuan Assisten II Kantor Bupati Mesuji (23/10).

Rakor ini dibuka oleh Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Drs. Mesuji Indra Kusuma Wijaya, MM juga dihadiri Assisten II Bidang Pembangunan dan Ekonomi Beddi, SH, MH dan Kepala Bagian Ekonomi Pembangunan Huzairin, A.Ma, Pd, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkup Pemda Mesuji serta Perwakilan dari BPS Mesuji.

BACA JUGA  Dekranasda Lamsel dan Kopi Kolase Di Dermaga Eksekutif Bakauheni Diresmikan Nanang Ermanto

Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Mesuji yang diketuai Plt Bupati Mesuji ini dibentuk sebagai wadah koordinasi yang memiliki peran sangat strategis dalam mendukung pencapaian sasaran inflasi yang rendah dan stabil di lingkup wilayah Kabupaten Mesuji.

IKLAN

Dalam sambutannya Penjabat Sekretaris Kabupaten Mesuji ini mengatakan, ada beberapa langkah utama yang akan dilakukan TPID Mesuji yakni pemantauan harga pangan ditingkat petani dan eceran, ketersedian pasokan dengan meningkatkan produksi lokal, efisiensi rantai pemasaran guna memangkas biaya pendistribusian, mendorong kerja sama perdagangan antar daerah  serta memperbaiki kualitas data guna tersedianya satu data harga untuk menjadi acuan dalam menentukan kebijakan stabilisasi harga.

BACA JUGA  DPC Partai Demokrat Tubaba Bagikan Seribu Dus Mie Instan Kepada Warga Terdampak Covid

“Guna peningkatan produktivitas dan perluasan areal pertanian dan perkebunan di wilayah mesuji, akan dibantu pihak Pemerintah Provinsi Lampung untuk bantuan sarana alat produksi pertanian dan bibit,” ujar Indra Kusuma Wijaya.
Ditemui usai rakor Assisten II Bidang Pembangunan dan Ekonomi di ruangan kerjanya mengatakan tujuan pelaksanaan rapat TPID hari ini ialah mengkoordinasikan dan mensinergikan kebijakan antar OPD di Kabupaten Mesuji terkait perumusan inovasi dalam menjaga kestabilan harga dan ketersedian stock pangan di wilayah Kabupaten Mesuji. (dri/asf)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here