BERBAGI

Lampung Utara-Ratusan masyarakat yang tergabung dalam Ormas, OKP, OPD, serta puluhan pelajar tingkat SMA sederajat se Kabupaten Lampung Utara (Lampura), ikuti pelatihan deteksi dini dan penyelesaian Konflik yang diadakan oleh Pemkab setempat.melalui Badan Kesbangpol Lampura, yang bekerja sama dengan Makodim 0412 Lampura

Rencananya acara itu akan dilaksanakan selama 3 hari sejak, Selasa (23 /7) dan berakhir Kamis (25/7) 2019, di aula a digunakan Makodim 0412 Lampura. Demikian diungkapkan Kabid Wasnas Paswani Mega, mendampingi Kepala Kesbangpol Lampura, Fadly Achmad usai acara penutupan kegiatan tersebut, Kamis (25/7).

BACA JUGA  Anggota DPRD Suparno : Pentingnya Peran Serta Masyarakat dan Pemerintah Dalam Menangani Covid-19

“Melalui kegiatan ini kita sangat mengharapkan peran serta masyarakat terutama di Kabupaten Lampura, sebagai wadah deteksi dini dalam menangani konflik yang tentunya melalui koordinasi dengan Pihak-pihak terkait seperti pihak hukum di daerah masing-masing, “ujarnya.

IKLAN

Dijelaskannya, dengan telah dilaksanakannya kegiatan dimaksud selama tiga hari itu, dapat benar-benar bermanfaat terutama bagi seluruh peserta, dan dapat aplikasikan ke masyarakat sehingga di masa depan Kabupaten Lampura, dapat benar-benar menjadi kota yang aman, Kondusif.

BACA JUGA  Kapolres Lamsel Pimpin Sertijab Mutasi 5 Perwira

“Sesuai dengan harapan Bupati Agung Ilmu Negara, selama melaksanakan pembangunan di Kabupaten Lampura, masyarakat harus tetap Aman dan Kondusif, sehingga Kabupaten Lampura dapat menjadi acuan bagi Kabupaten /Kota di Provinsi Lampung, “pungkasnya.

Sekedar diketahui, dihari pembukaan pelatihan deteksi dini tersebut, Selasa (23 /7) dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Lampura, Budi Utomo. (Sab/Red1).

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here