BERBAGI
Ketua Tim Pengerak PKK Lamsel Winarni Nanang Ermanto, menyerahkan bantuan untuk Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Islam, Desa Sukaraja, Kecamatan Rajabasa (Kmf/Bumilampung.com)

Lamsel – Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan melakukan silaturahmi ke Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Islam, Desa Sukaraja, Kecamatan Rajabasa, Kamis (16/5/2019).

Silaturahmi yang dikemas dengan acara buka bersama dengan pengurus dan para santri Ponpes Nurul Islam dihadiri langsung Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan Winarni Nanang Ermanto.

Nampak hadir juga Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Siti Fatimah Fredy beserta sejumlah pengurus inti Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan.

IKLAN

Selain berbuka puasa bersama, momentum bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah dimanfaatkan Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan untuk berbagi dengan memberikan bantuan sembako dan tali asih kepada setiap Ponpes yang dikunjungi.

BACA JUGA  Penyuluh Bersama Petani Lampung Panen Jagung Ditengah Wabah Covid-19

Pimpinan Ponpes Nurul Islam, Ustad Saefudin menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan dan bantuan yang diberikan tersebut.

Saefudin berharap, kehadiran Ketua Tim Penggerak Kabupaten Lampung Selatan bisa menjadi motivasi bagi 86 santri yang saat ini menimba ilmu di Ponpes Nurul Islam pasca musibah tsunami yang menerjang sebagian wilayah Pesisir Pantai Rajabasa tak terkecuali Ponpes yang dipimpinnya.

BACA JUGA  Pemkot Metro Gelar Hari Disabilitas

“Ada tiga orang santri kami yang tidak mau kembali lagi ke Pondok Pesantren karena trauma. Mudah-mudahan kehadiran ibu (Winarni) beserta rombongan bisa memberi motivasi bagi santri kami,” ujar Saefudin.

Sementara, dalam penyampaiannya, Winarni berharap kebersamaan dalam silaturahmi yang telah terjalin dapat menjadi kebaikan dan keberkahan untuk semua. Dia meminta, para santri lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Semoga pasca tsunami, para santri tidak ada yang trauma lagi. Yakinlah, jika Allah SWT akan selalu melindungi kita semua,” kata Winarni saat memberikan sambutan.

BACA JUGA  Pimpin Rakor Bulanan, Ini Penekanan Plt Bupati Lampung Selatan

Winarni juga meminta, agar para santri tetap belajar menimba ilmu demi kemaslahatan umat. “Truslah belajar untuk kebaikan kita bersama, kita harus tetap semangat,” katanya.

Diakhir sambutannya, Winarni juga berharap, kunjungan segenap pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan mendapatkan ridho dari Allah SWT.

“Mudah-mudahan silaturahmi kita ini dapat mendapat ridho Allah SWT. Kami juga mendoakan anak-anak yang menimba ilmu disini bisa mendapatkan kemudahan-kemudahan,” pungkasnya. (kmf/Frd).

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here