BERBAGI

BUMILAMPUNG.COM – Tim sepakbola PWI Lampung mulai menjajal kekuatan dengan melakukan uji coba bersama tim  Cakra Lampung FC yang dinaungi Ditlantas Polda Lampung, di stadion Sumpah Pemuda Way Halim Bandarlampung, Jumat 21 Januari 2022.

Dalam situasi hujan gerimis pun kedua tim tak mampu membendung keinginan untuk bermain dan menunjukkan kemampuan timnya masing-masing, dalam pertandingan yang dipimpin wasit Gabriela dalam 2 kali 35 menit.

Tim PWI lampung, bermain penuh percaya diri, meskipun sat pertandingan berlangsung  lapangan sedikit licin. Pada menit menit awal pertandingan, kedua tim masih menujukan permaian yang cukup stabil, masing masing Tim masih membaca pola yang dimainkan.

Namun akhirnya pasukan Tintas Emas ini kebobolan lebih dahulu di babak pertama menit 20 melalui tendangan Muhammad Ali yang tak lain adalah Wadir Lantas Polda Lampung.

Ali memanfaatkan  umpan silang dari sayap kanan Polda, yang gagal dibendung kiper PWI, Budi Gondrong dan bola dilesakkan dengan tenang oleh Muhammad Ali. 0-1 untuk Ditlantas.

BACA JUGA  Awali 2018 dengan Gelar Juara, Kevin/Marcus Tak Mau Berpuas Diri

Pergantian pemain dilakukan PWI yang memasukkan ketua PWI Lampung, Wirahadikusuma dan beberapa pemain senior lainnya seperti Safwanto dan Juniardi. Namun belum mampu mengubah keadaan ini.

Bahkan satu gol lagi dicetak oleh Asep Suhendi melalui skema serangan yang apik dari lapangan tengah Ditlantas yang juga mampu mengelabuhi Budi Gobrong dan memaksanya memungut bola dari dalam gawangnya. 0-2.

Satu kesempatan menit 30, tendangan keras dari kaki kanan Dandi Kusuma masih membentur mistar dan bola kembali ke lapangan permainan.

Hingga babak pertama berakhir, skor masih 0-2 untuk keunggulan Ditlantas Polda yang langsung turun lapangan sore itu.

Stamina

Memasuki babak kedua, PWI mencoba memasukkan beberapa pemain baru dengan mengatur pola permainan yang lebih efektif mulai dari belakang, tengah dan depan.

Hasilnya dalam serangan yang cukup apik di bangun dari tengah lapangan akhirnya PWI Lampung mampu memperkecil ketinggal dengan gol solo run yang dicetak nomor punggung 19, Sofyan. 1-2.

BACA JUGA  Buka Kejuaraan Tinju Amatir, Ketua KONI Lamsel Harapkan Lahir Atlit Tinju Profesional

Dan satu gol indah dari bola mati dicetak oleh Deki (17) yang menyamakan kedudukan 2-2. Tendangan bebas langsung ini diberikan Gaby, karena ada pelanggaran yang dilakukan pemain belakang Ditlantas kepada pemain PWI sekitar 2 meter di luar kotak penalty.

Deki yang diberikan kepercayaan melakukan tendangan bebas mampu mengkonversi menjadi gol dengan tendangannya yang melengkung ke sudut kanan gawang Dirlantas.

Namun setelah itu tekanan berbalik ke pertahanan PWI, yang bertubi-tubi menekan. Hadirnya Angga dan Ajunk cukup kokoh menghalau serangan Dandy cs.

Pemain PWI mulai kedodoran staminanya memasuki menit 55. Pertahanan sebelah kiri terus dicecar serangan Ditlantas terus menerus, mengancam gawang Tim PWI lampung.

Menit ke 57 Tim Dir Lantas Kembali membobol Gawang Tim PWI Lampung. Gol berawal dari umpan terobosan bapak Dit Lantas yang disambut apik oleh M Yusuf dengan tendangan keras kearah gawang yang dijaga kiper tambun PWI Lampung Adi, sehingga terciptalah gol ke 3 untuk keunggulan Tim Ditlantas.

BACA JUGA  Pengurus KONI Lamsel Gelar Rapat Perdana Sekaligus Silahturahmi

Gilang melengkapi kemenangan timnya menjadi 2-4 dengan gol indahnya lewat rusuk pertahanan bek kanan PWI, dan setelah melalui beberapa pemain, Gilang melepaskan tendangan voli yang gagal ditangkap Adi. 2-4.

Hingga Gaby meniup peluit akhir kedudukan tetap 2-4 untuk keunggulan Ditlantas Polda Lampung.

Usai pertandingan, ketua PWI Lampung Wirahadikusuma menyambangi Ditlantas Polda Lampung dan berbincang sola pertandingan persahabatan yang penuh keringat dan semangat.

Menurutnya tim PWI yang baru terbentuk sepekan lalu diharapkan terus berlatih dengan sungguh-sungguh. “Ini baru awal, semoga terus ada peningkatan ke depan. Sebenarnya secara kekuatan tim masih cukup berimbang. Namun kawan-kawan kita habis di stamina. Dan ini harus ditingkatkan.” katanya. (Jul)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here