BERBAGI

Tulangbawang barat – Sekolah dasar negeri (SDN) 2 Karta, Kecamatan Tulang Bawang Udik, Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) di bobol maling.

Namun akibat rapatnya rangka baja pada bagian atab sekolah dan kokohnya teralis jendela, maling pun takmenuai hasil, Selasa (24/4).

“Ya betul rumah sekolah kami hampir saja di bobol maling, tapi tidak satupun barang-barang berharga yang berhasil di bawa kabur oleh maling, karena rangka baja bagian atab sekolah rapat dan kokohnya teralis jendela hingga tak mampu di jebol maling,” ujar Ingguan Ali, Kepala SDN 2 Karta saat dikonfirmasi, kemarin.

BACA JUGA  Peduli Pembangunan TPA, Seorang Polisi Sisihkan Uang Gaji Bantu TPA
IKLAN

Inguan Ali mengatakan, ada beberapa peralatan sekolah yang hampir digondol maling yaitu perinter dan mikropon. “Kami masih bersukur kepada tuhan yang maha kuasa tidak satupun peralatan sekolah yang berhasil di bawa maling di antaranya printer, mikropon dan tabung gas LPJ ketiga barang tersebut kami temukan masih tersangkut di atas pelapon sekolah,” bebernya.

BACA JUGA  PWI Gelar Safari Jurnalistik

Hal senada juga di ungkabkan oleh Subairi, selaku ketua komite SDN 2 Karta dirinya membenarkan bahwa rumah sekolah tersebut nyaris di bobol maling.

“ya sekolah kami di bobol maling tapi tidak satupun barang yang berhasil di bawa maling,saya perkirakan maling tersebut masuk melalui pelapo bagian luar dan menembus pelapon bagian dalam kantor, pihak sekolah sudah memberi tahu ke pihak kepolisian yaitu babinkantibmas yang bertugas di tiyuh karta”pungkasnya. (adr/asf)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here