SHARE

bumilampung.com – Dalam rangka penanggulangan bencana banjir di wilayah Kabupaten Tanggamus, DPRD setempat sarankan rehab dan normalisasi sungai sungai kecil dan tanggul sebagai antisipasi luapan air saat musim penghujan.

Menurut Sekretaris Komisi III Hilman SH didampingi anggota Edi Yaslimi, Iflah, Joni dan Hendra, permasalahan bencana alam terkhususnya bencana banjir dan longsor di Tanggamus, telah menjadi masalah serius setiap tahunnya.

BACA JUGA  Dishut Ingatkan HL-HKm Takbisa Kena PBB

Namun memang dalam program pencegahan dan antisipasi bencana sangat terkendala dengan anggaran. Karena dalam melaksanakan program penanggulangan bencana ini membutuhkan biaya yang sangat besar.

IKLAN

“Seperti kejadian banjir dan longsor di Kecamatan Semaka yang baru saja terjadi kemarin, komisi 3 dan 4 DPRD Tanggamus langsung turun kelokasi. Kami melihat dampak banjir yang begitu memporak porandakan pemukiman, sehingga kami terpaksa memakai motor untuk meninjau lokasi. Dari kunjungan itu, kami berkesimpulan kedepan kita harus melaksanakan program pencegahan, dengan merehabilitasi dan normalisasi sungai dan perbaikan tanggul, koordinasi dengan BPBD dan Pemkab,” katanya, Senin (13/01/2020).

BACA JUGA  Disperindag Lamsel Duga¬†, Buah Anggur Ungu Mengandung Formalin Juga Menyebar Di Lamsel

Sementara itu, Edi Yalisman menambahkan, bencana alam di Kabupaten Tanggamus sudah menjadi perhatian di Provinsi Lampung, karena topografi wilayah berupa pegunungan dan wilayah laut.

“Oleh karenanya kita perlu melakukan dan berupaya membuat inovasi inovasi, pencegahan, sehingga apabila bencana terjadi tidak menimbulkan kerusakan dan korban yang parah,” katanya. (win/asf)

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here