BERBAGI

LAMSEL– Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kabupaten Lampung Selatan menjelaskan  hingga bulan November tahun 2021,  realisasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) telah mencapai  Rp32.615.782.232,50 atau 76,01 persen dari target PBB tahun 2021 sebesar Rp42.911.513.000.

Demikian disampaikan Kepala Bidang Pajak Bumi Bangunan dan Bea  Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (PBB dan BPHTB) BPPRD Lampung Selatan Haris Wanda, didampingi Sekretaris BPPRD Lamsel Kaharudin, Senin, 29 November 2021.

BACA JUGA  Sebanyak 63 Paket Proyek Lamsel Sudah di Lelang 

Menurut Haris Wanda, pihaknya terus berupaya mengingatkan kepada para  petugas penagihan untuk terus melakukan penagihan terhadap wajib pajak (WP). Apalagi, kini penagihan tinggal 1 bulan lagi.

“Ya, selain kepada petugas penagihan PBB, kami juga terus mengingatkan kepada para wajib pajak (WP),”ujar dia.

Disingung mengenai kendala yang dihadapi dalam penagihan PBB, kata Haris Wanda, sebenarnya tidak ada. Namun, terlambatnya dalam penbayaran PBB oleh para WP. Karena, dimasa pandemi covid -19 para pengusaha atau WP baru mulai pulih perekonomianya.

BACA JUGA  Komisi III DPRD Lamsel Kunker ke PT. Bangun Lampung Jaya

“Kendalanya, hanya para WP terlambat saja dalam melakukan pembayaran PBB. Karena, kondisi pandemi covid -19, perekonomian baru pulih,”katanya.

Dia pun menjelaskan,  kini dengan adanya sistem layanan pajak daerah online dan aplikasi L-online, pihak BPPRD Lampung Selatan cukup terbantu. Sebab, para WP sudah mulai membayar PBB menggunakan sistem tersebut.

“Alhamdulillah, dengan ada sistem layanan pajak daerah online dan aplikasi L-online, kami sangat terbantu. Kemungkinan, data penerimaan atau realisasi PBB hingga kini sudah lebih dari 76,01 %,”jelasnya. Lim).

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here