BERBAGI

LAMSEL  — Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas di Kabupaten Lampung Selatan kembali diperpanjang hingga 2 Januari 2022, mengingat masih dalam masa pandemi covid-19.

Hal ini dikatakan Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Lampung Selatan Badruzzaman, usai memimpin rapat evaluasi PTM Terbatas diruang kerja Asisten Bidang Adum Setdakab Lamsel, Selasa, 30 November 2021.

BACA JUGA  Kayu Jati Hasil Sitaan KPH XIII Lamsel Banyak Raib

Menurut dia, perpanjangan PTM terbatas bakal dituangkan lewat Surat Edaran (SE) Bupati Lampung Selatan perpanjangan tersebut akan mulai berlaku sejak 1 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022.

IKLAN

“Ya, akan ada perpajangan PTM dari 1 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022. Nanti dituangkan dalam surat edaran Bupati Lamsel,” Badruzzaman.

Dia menegaskan, mekanisme PTM terbatas ini tidak jauh berbeda dengan sebelumnya. Bahkan, jumlah kapasitas peserta didik yang hadir di kelas masih di batasi dengan jumlah 50 persen.

BACA JUGA  Hewan Kurban Hasil Sumbangan OPD  Telah Terkumpul 32 Ekor

“Jumlah siswa perhari yang mengikuti PTM tetap 50 persen dari kapasitas jumlah siswa. Kalau mekanismenya sama tidak ada perubahan. Artinya tetap mengedepankan protokol kesehatan,”tegasnya.

Dilain pihak, Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) Dinas Pendidikan Lampung Selatan Nurhasanah, mengatakan semua jenjang sudah melaksanakan PTM, hanya jumlah siswanya masih 50 %. Karena, harus menjaga jarak.

BACA JUGA  Antisipasi Virus Covid-19 Nanang Ermanto, Himbau Petugas Pelabuhan Bakauheni Periksa Suhu Tubuh Penumpang Kapal

“Untuk jumlah sekolah yang melaksanakan uji coba PTM di Lampung Selatan 499 sekolah dasar (SD) dan SMP 149 sekolah,”katanya.. (ro/Lim).

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here