BERBAGI

LAMPUNG TENGAH – Program Bunga Kampung (Bupati Ngantor di Kampung) yang merupakan salah satu inovasi dari Bupati dan Wakil Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad dan Ardito Wijaya hadir di Kecamatan Kalirejo mulai tanggal 24 Juni 2021 -25 Juni 2021.

Dalam arahannya Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad mengatakan, bahwa program ini salah satu upaya pembangunan melalui pelaksanaan reformasi birokrasi yang lebih mudah bagi masyarakat sehingga terbentuk pemerintahan yang memiliki keterbukaan dan transparansi, akuntabilitas, efektif dan efisien, demokrasi, responsif, dan membuka partisipasi masyarakat.

BACA JUGA  Pesawaran Menuju Era New Normal

“Dalam implementasinya, pelaksanaan reformasi birokrasi difokuskan pada upaya penataan kelembagaan dan ketatalaksanaan peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) Aparatur Sipil Negara (ASN). Agar memiliki kinerja yang optimal dengan disertai upaya perbaikan dan peningkatan kualitas pelayanan publik, baik pelayanan dasar maupun pelayanan lainnya,” kata Musa.

IKLAN

Dalam pelaksanaan Bunga Kampung, Bupati Musa melihat langsung kegiatan di Kecamatan. Berbagai pelayanan publik diberikan kepada masyarakat, seperti pembuatan KTP, KK, akta kelahiran, KIA, pelayanan pajak kendaraan, izin gratis dan pelayanan pajak juga retribusi, pemasangan implan KB dan vaksin gratis.

BACA JUGA  Reses DPRD Prioritaskan Kesejahteraan Rakyat

Tidak hanya itu, Bupati Musa menghadiri Beberapa acara bersama tokoh masyarakat, Aparatur Kampung dan Kelompok Wanita Tani. Pada acara tersebut juga Bupati Musa Ahmad memberikan bantuan Kepada penerima Bedah Rumah Di Kecamatan Kalirejo.

“Bunga Kampung akan dilakukan bergilir disetiap Kecamatan di Kabupaten Lampung Tengah,” terang Musa. (Red)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here