BERBAGI

Bumilampung.com – Polsek Blambangan Umpu Polres Way Kanan mengamankan pelaku kasus tindak pidana pencurian ringan di areal perkebunan sawit PT. AKG Sungsang Blok 4 Kampung Penengahan Kecamatan Negeri Agung Kabupaten Way Kanan. Senin (16/10/2023).

Tersangka inisial EU (27) dan MA (23) berdomisili di Kampung Penengahan Kecamatan Negeri Agung Kabupaten Way Kanan.

Kapolres Way Kanan AKBP Pratomo Widodo melalui Kapolsek Blambangan Umpu Kompol A Yudi Taba, menyampaikan modus operandinya diduga pelaku melakukan pencurian buah sawit yang berada di batang pohon sawit lalu buah sawit tersebut di kumpulkan dan di bawa menggunakan sepeda motor.

BACA JUGA  Hasto Instruksikan Kader PDIP Agar Ganjar-Mahfud Harus METAL di Lampung

Sementara kronologis kejadian pencurian dengan pemberatan pada hari Minggu tanggal 08 Oktober 2023 sekitar pukul 03.30 WIB panut sebagai karyawan Swasta perusahaan mendapatkan telepon dari saksi yang sedang melaksanakan patroli di kebun bahwa ada pencurian di Blok 04 PT. AKG Sunsang.

Saat itu para saksi melaksanakan patroli rutin di Blok 04 PT. AKG Sunsang Kampung Penengahan dan melihat 2 (dua) unit sepeda motor yang masing-masing terpasang obrok yang membawa buah sawit.

BACA JUGA  LSM Topan RI Desak Kejari Waykanan Tetapkan Sekretaris Kampung Pakuan Baru Tersangka

Melihat hal tersebut para saksi kemudian memberhentikan 2 (dua) unit sepeda motor yang masing-masing dikendarai oleh seorang laki-laki dan menanyakan apakah tujuan dari 2 (dua) orang laki-laki tersebut berada di Blok 4 PT. AKG Sunsang serta dari mana buah sawit yang dibawa tersebut.

Karena perbuatannya diketahui saksi, hendak membawa buah sawit keluar areal PT. AKG Sunsang. Kemudian panut melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Blambangan Umpu untuk penanganan lebih lanjut.

BACA JUGA  Kepala Kampung Gunung Baru  Bergotong Royong Di Jalan Lingkar Kampung

Akibat dari kejadian tersebut PT AKG Sunsang mengalami kerugian berupa 22 (dua puluh dua) tandan buah segar (TBS) buah sawit dengan berat 680 (enam ratus delapan puluh) kilogram dan apabila dinominalkan dengan uang sebesar Rp 1.430.000,- (satu juta empat ratus tiga puluh ribu rupiah).

Habibi Adi Putra

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here