BERBAGI

LAMPUNG SELATAN. Kepolisian Republik Indonesaia, wilayah hukum Polres Lampung Selatan akan menggelar operasi patuh Krakatau 2018, mulai 26 April,  hingga 9 Mei 2018 mendatang.
 
Untuk memulainya, hari ini dilakukan gelar pasukan di halaman mapolres Lampung Selatan yang dipimpin Langsung Kapolres Lampung Selatan, AKBP. M Syarhan, S.IK

Operasi selama dua minggu ini merupakan bagian dari persiapan memasuki arus mudik dan balik lebaran.

BACA JUGA  Wakil Gubernur  Lampung Chusnunia Chalim Hadiri RKPD 2021, Kabupaten Lampung Selatan
IKLAN

Selain itu, polisi ingin ada peningkatan kesadaran dan kepatuhan masyarakat di bidang lalu lintas.

Kasat Lantas Polres Lampung Selatan AKP. Reza Khomeini mengatakan, tujuan di gelarnya oprasi ini, untuk terciptanya situasi Lalu-lintas Yang aman,tertib dan lancar pada lokasi rawan kecelakaan, pelanggaran dan Kemacetan.

Sementara untuk target Operasi jelas dia adalah, Pengemudi Kendaraan yang tidak menggunakan helm dan menggunakan Safety Belt, pengemudi kendaraan yang berboncengan lebih dari 2 orang, pengemudi yang melawan arus,
pengemudi yang tidak membawa surat-surat Kendaraan (STNK Dan SIM) serta Pengemudi yang Belum cukup umur.

BACA JUGA  ODF 100%, Kabupaten Lampung Selatan Terbaik Ke-2 Penghargaan STBM Berkelanjutan 2020

Selain itu , kendaraan yang tidak di lengkapi STNK kendaraan yang melebihi kapasitas angkut, serta kendaraan pribadi yang menggunakan rotator juga akan kita berikan tindakan” kata dia kamis (26/4/2018).

Sementara untuk lokasi oprasi lanjut dia,
meliputi jalan raya, kawasan atau penggal Jalan yang rawan pelanggaran kecelakaan dan kemacetan lalu lintas

“ada tujuh prioritas penindakan kita dalam oprasi kali ini, meliputi, pengemudi tidak menggunakan helm SNI , pengemudi Tidak Menggunakan Safety Belt Pengemudi R.4 yang melebihi batas kecepatan pengemudi ranmor yang dipengaruhi Al-Kohol, pengendara yang masih dibawah umur, serta pengemudi yang menggunakan telepon seluler saat mengemudi terang dia.(Liem/ red1).

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here