BERBAGI

bumilampung.com – Dalam rangka Penguatan Kompetensi guru dan Kinerja Guru dibawah binaan Yayasan Pembina Lembaga Pendidikan Persatuan Guru Republik Indoensia (YPLP PGRI) Lampung, maka YPLP PGRI Lampung Utara (Lampura) dan Way Kanan selenggarakan penguatan kompetensi guru dan kinerja guru tersebut.

Mengingat hal itu merupakan kunci penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. Terutama di wilayah Kabupaten Lampura, maka perlu dibuka  program-program pendidikan dan pelatihan untuk menyegarkan dan menguatkan kembali panggilan hidup sebagai pendidik.

BACA JUGA  799.894 Rakyat Miskin Lamsel Terima Raskin Gratis 

Demikian diungkpakan Kepala Sekolah SMA PGRI 1 Kotabumi, Ari Ningsih,S.S , seusai kegiatan Workshop Penguatan Kompetensi dan Kinerja Guru PGRI yang diselenggarakan YPLP PGRI Lampung Utara dan Way Kanan yang bertempat diaula SMA PGRI 1 Kotabumi, Sabtu (28/9).

IKLAN

“Hari ini sekolah kita menjadi tuan rumah dari kegiatan Workshop Penguatan Kompetensi guru dan Kinerja Guru yang diadakan oleh YPLP PGRI Lampung wilayah Kerja Lampura dan Waikanan, “ungkapnya.

Menurut dia, Workshop yang mendatangkan pembicara Ketua YPLP Provinsi Lampung Dr.Joko Sutrisno, BA,M.Pd tersebut diharapkan mampu memberikan wawasan kepada seluruh dewan guru maupun kepala sekolah agar terus meningkatkan kualitas sebagai tenaga pendidik untuk menciptakan suatu dunia pendidikan yang baik.

BACA JUGA  Dibawah Kepemimpinan Rudi Suhaimi, Radio Kalianda FM 93 Terus Berbenah

“Untuk jumlah peserta sendiri sebanyak 106 orang, terdiri dari kepala sekolah dan guru TK, SMP dan SMA yang berada di bawah naungan YPLP PGRI Lampung, “ujarnya.

Dikatakan Ari Ningsih, dalam Workshop tersebut, tentunya banyak sekali manfaat yang bisa didapat, sehingga diharapkan nantinya bisa diterapkan disekolahan masing masing untuk mewujudkan sekolah yang bermutu dan berkualitas. Selain itu, Kepedulian pada persoalan pendidikan juga membutuhkan keterlibatan banyak pihak, sehingga impian dalam menciptakan sumber daya manusia yang mumpuni bisa terwujud.

BACA JUGA  Dansatgas TMMD Kunjungi PWI Tuba Bahas Program TMMD dan Kemajuan Media Online

“Semoga kedepannya kita sebagai tenaga pendidik dapat menjadi lebih baik lagi demi menciptakan Sumber Daya Manusia yang mampu membawa perubahan bagi Provinsi Lampung, terutama Kabupaten Lampura yang tercinta ini terkhusus lagi yaitu bangsa indonesia, ” pungkasnya.(sab/asf)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here