BERBAGI

bumilampung.com – Balai Pelatihan Pertanian Lampung melaksanakan kegiatan penandatanganan kesepakatan kerjasama (MoU) antara BPP Lampung dan Pemda Kabupaten Waykanan.

MoU ditandatangani langsung oleh Kepala BPP Lampung, Dadan sunarsa, SP., MM dan Bupati Way Kanan H. Raden Adipati Surya, SH., MM dihadiri oleh Asisten Bidang Perekonomian Setkab Kabupaten Way Kanan, Kadis Pertanian Kabupaten Way Kanan, Kadis Kominfo Kabupaten Way Kanan, Kepala Bappeda dan Kepala dinas Perikanan, Kapus Pelatihan BPPSDMP Kementerian Pertanian, Pejabat struktural dan Fungsional BPP Lampung. Serta tamu undangan Kadis Pertanian Kota Bandar Lampung, BPTP Lampung dan balai Veteriner Lampung pada (Sabtu 28/9/2019).

BACA JUGA  “Obat Dahaga” Dari P4S Tunas Baru Untuk Petani Sawit 

Sambutan dari Kepala BPP Lampung mengatakan bahwa tugas BPP Lampung adalah membangun SDM Pertanian.

IKLAN

“Kami dari BPP Lampung membangun SDM untuk mensejahterakan petani” ungkapnya.

“Karena mimpi, Kementerian Pertanian, bahwa Indonesia menjadi lumbung pangan dunia 2045. Sehingga sinkronisasi dengan pemerintah daerah sangat penting. Sinkronisasi bagaimana menjalin kerjasama yang baik dan dilaksanakan dengan baik, tentunya dalam pengembangan SDM Pertanian” terang dadan.

BPP Lampung memiliki banyak fasilitas yang akan memdukung, diantaranya adalah asrama dengan kapasitas 200 orang, lahan praktek dan peralatan seluas 4 hektar serta laboratorium pengolahan.

“Tinggal kita garap nanti eksekusi kerjasamanya dengan Bapak Bupati, dimana selama ini juga sudah terjalin kerjaaama yang baik dibidang pelatihan dengan Dinas Tanaman Pangan Kabupaten Waykanan” pungkasnya.

BACA JUGA  Nanang Ermanto Bagikan Masker Untuk Pedagang Di Pasar Inpres Kalianda

Dalam kesempatan tersebut Bupati Way mengucapkan terimakasih kepada BPP Lampung atas kesediaannya memfasilitasi kegiatan penandatanganan ini.

“Kami melakukan sesuatu dengan serius dan secara bersama-sama. Contohnya saat ini kami datang dengan semua perangkat Kabupaten Way Kanan, maka pasti nanti realisasinya juga akan serius” ungkapnya.

Way kanan mempunyai 169 orang penyuluh pertanian yang siap untuk ditingkatkan kapasistasnya sehingga akan mendukung pembangunan pertanian di way Kanan. Way kanan memiliki potensi pertanian yang tinggi dan sebagian besar masyarakatnya adalah petani. Sehingga mau tidak mau membangun pertanian adalah jalan satu-satunya untuk membangun way Kanan.

BACA JUGA  Ombudsman RI Perwakilan Lampung, Apresiasi Kinerja Pemkab Lamsel

“SDM Way Kanan menjadi problem yang cukup serius, sehingga mudah2an kerjasama ini menjadi sesuatu yang serius dan bermanfaat. Boleh Waykanan berada di ujung Provinsi Lampung, tapi untuk kemajuan kita ingin yang nomor satu. Jadi BPP Lampung, mohon bantuannya untuk meningkatkan SDM Waykanan.” Tutup Raden.

Setelah kegiatan selesai, Bupati Way Kanan diajak keliling lahan praktek BPP Lampung yang sedang di tanami komoditas melon. (rls/asf)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here