BERBAGI

bumilampung.com — Dua warga RK.02 RT.07 tiyuh Kartaraharja Tulang Bawang Udik (TBU) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), yakni mbah Marsiyem dan Yudi,o korban kebakaran mendapat bantuan pemkab Tubaba.

Bantuan kepada korban kebakaran tersebut disampaikan melalui dinas Sosial Tubaba, Kamis (16/1/2020) di Tiyuh Kartaraharja TBU, Tubaba.

Kepada Bumilampung.com, M.Yusuf, SH Kabid Perlindungan dan jaminan sosial (Linjamsos) dinas Sosial Tubaba mengatakan, bahwa bantuan yang diberikan kepada korban kebakaran berupa sembako, mie instan, paket lauk pauk, 4 paket makanan siap saji family kit.

Bantuan juga berupa makanan anak dan kasur, paket peralatan keluarga satu paket dan selimut woll 2 paket.

BACA JUGA  Meski  PDP, Kematian Warga Lampura di RSUD Adadi Cokrodipo Bandar Lampung, Bukan Karena COVID-19

Sebagaimana termaktup dalam berita acara penyerahan barang dinas sosial Tubaba nomor 460/11.06/TUBABA/2020 tanggal 16 januari 2020 tentang bantuan barang Bufferstock korban bencana alam dan bencana sosial kepada masyarakat.

“Kami berharap bantuan ini dapat membantu meringankan beban korban kebakaran ini dan bantuan ini juga merupakan bantuan partisipasi dari PKH, Tagana dan Mantra Tubaba,” terangnya.

Untuk bantuan keuangan lanjut M.Yusuf, SH akan berproses dengan surat berita acara kejadian kebakaran oleh kepalo Tiyuh kepada Bupati Tubaba yang disampaikan kepada dinas Sosial, untuk kemudian akan disampaikan kepada BPKAD guna proses selanjutnya.

BACA JUGA  Dawam Perlu Perhatian Khusus Untuk Nelayan

Sementara itu kepalo tiyuh Kartaraharja Rudiyanto, SE kepada Bumilampung.com dilokasi penyerahan bantuan sosial mengatakan bahwa, pihaknya juga segera melakukan langkah kongkrit terhadap korban kebakaran dengan membangun kembali rumah korban kebakaran Marsiyem sampai siap huni.

“Kami pemerintah tiyuh Kartaraharja akan melakukan langkah membangun kembali rumah korban kebakaran tersebut, sampai siap huni,” tegas Rudiyanto, SE kepalo tiyuh Kartaraharja.

Pada sisi lain mbah Marsiyem dan ibu Mariam Mahdalena istri bapak Yudi mengucapkan terimakasih kepada Pemkab, Pak Camat TBU, Kepalo Tiyuh Kartaraharja atas bantuan yang diberikan kepada mereka sebagai korban kebakaran.

BACA JUGA  Yayasan Siswa Peduli Bangsa, Sumbang Kebutuhan Korban Tsunami Di Lamsel

“Kami terimakasih pak atas bantuan ini, terimaksih banyak pak,”ungkapnya.

Berdasarkan pantauan Bumilampung.com, kegiatan penyampaian bantuan korban kebakaran kepada warga tiyuh Kartaraharja tersebut, dihadiri oleh Tausin. SG, S.Sos camat Tulang Bawang Udik, M.Yusuf, SH Kabid Linjamsos Dissos Tubaba beserta jajaran, Pendamping PKH, Tagana Tubaba, Rudiyanto Kepalo Tiyuh dan Bedi Putra ketua BPT Kartaraharja, masyarakat dan keluarga korban.(snr/asf)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here