BERBAGI

Poto : Taman edukasi yang berlokasi di areal rumah dinas bupati lamsel kini sudah mulai ramai pengunjung ( poto muslim)

Bumilampung.com —  Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan kini mengizinkan tempat wisata di Lamsel beroperasi. Hal ini berdasarkan Intruksi nomor 13 tahun 2021 tentang, pemberlakukan kegiatan pembatasan masyarakat level 2 serta memaksimalkan posko penanganan covid-19 ditingkat desa dan kelurahan untuk pengendalian covid-19 di kabupaten ini.

BACA JUGA  Sat Lantas Polres Lamsel Tangkap Dua Orang Pengedar Sabu

Dimana, dalam Intruksi yang diterbitkan tertanggal 21 September 2021 itu ditujukan untuk seluruh pihak termasuk pimpinan/pengelola tempat hiburan.

IKLAN

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Lampung Selatan Rini Ariasih, mengatakan berdasarkan intruksi bupati itu, seluruh tempat wisata di daerah setempat sudah boleh beroperasi. Namun, dibatasi jumlah pengunjung maksimal 25 persen.

“Iya, baru turun surat intruksi dari bupati. Jadi tempat wisata boleh buka, tapi masih dibatasi 25 persen pengunjung Itu poin utamanya, sesuai status kita PPKM level 2,”ujarnya, Kamis, 23 September 2021.

BACA JUGA  Pendaftar CPNS Di Lamsel Sudah Mencapai 3.446  Orang

Dia menjelaskan, selain melakukan pembatasan jumlah pengunjung, dalam intruksi bupati itu juga diterapkan mengenai protokol kesehatan (Prokes) bagi pemilik (pengelola,red) tempat wisata maupun pengunjung.

“Termasuk di dalam lokasi tempat wisata, mereka harus menerapkan protokol kesehatan. Untuk pengunjung juga demikian. Ya, menggunakan makser dan sebagainya, sesuai ketentuan yang berlaku,”jelas Rini.

Ia pun menyampaikan, di Kabupaten Lampung Selatan kurang lebih terdapat 49 jumlah tempat wisata atau tempat rekreasi atau tempat pertunjukan dan semacamnya.

BACA JUGA  Bupati Lamsel Jamin Proses Rekrutmen Pol PP Murni dan Transfaran

“Itu untuk semua tempat wisata. Tapi untuk tempat wisata yang tidak terkelola pemerintah desa/kelurahan yang akan menjalankan intruksi bupati itu, karena intruksi itu juga ditunjukan ke mereka,”katanya. (Ro/Lim)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here