BERBAGI

BUMILAMPUNG.COM  — Hingga kini kuota belajar bagi para siswa sekolah dasar (SD) belum juga di kirim oleh pemerintah pusat. Padahal, Dinaa Pendidikan (Disdik) Lampung Selatan telah mengajukan data ke pemerintah pusat.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Selatan Thomas Amirico, mengatakan hingga kini pihaknya masih nenunggu dari pusat. Sebab, pengiriman kuota belajar bagi para siswa dikirim langsung ke nomor handphone masing – masing siswa.

BACA JUGA  Sidak Dermaga Bom, Wakil Bupati Lamsel Kaget Banyak Sampah Berserakan

“:Iya, kami juga masih nunggu dari pusat. Kan langsung dikirimnya langsung ke nomor hand0hon masing- masing siswa. Untuk data sudah dikirim kepusat,”ujar dia, Minggu, 25 Juli 2021.

IKLAN

Lebih lanjut Thomas, nengimbau kepada para siswa untuk tetap displin mengikuti pembelajaran secara dalam jaringan (daring) dan luar jaringan (luring) dengan memperketat prokes dimasa pandemi covid -19 yang lagi tinggi penyebarannya.

BACA JUGA  Survei PKS Lamsel Tony Eka Candra Tertinggi

“Jadi, kepada para siswa tetap disiplin dalam penmbelajaran secara daring dan luring. Selain itu, jaga kesehatan dan patuhi prokes yakni 5 M,”katanya.

Dilain pihak, salah seorang wali murid siswa yakni Wati (35), mengaku kuota belajar siswa belum diperoleh anaknya yang kini duduk di kelas III SD.

“Sudah lama kuota belajar belum juga diterima anak saya padahal kini para siswa harus belajar secara online melalui handphone. Jadi, terpaksa hmpir tiap hari numpang wifi dengan tetangga dengan cara membayar Rp2.000,”katanya. (Ro/Lim).

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here