BERBAGI
Bupati Lamsel saat meninjau lokasi yang akan di jadikan ruang publik..(ist).

Bumilampung.com –  Pemerintah Daerah Kabuoaten Lamsel berencana akan membangun pasilitas ruang ruang publik. Menurut rencana ruang publik itu akan dibangun dilahan seluas 38.410 m2, yang berlokasi di Jl Lintas sumatra tepat di depan dinas perhubunfan lamsel.

Fasilitas ruang publik itu nantinya akan dimanfaatkan untuk lokasi berbagai kegiatan seperti Lampung Selatan Fair, MTQ, ivent-ivent kebudayaan maupun kegiatan masyarakat lainnya.

“Jika Jakarta punya Pekan Raya Jakarta, kita juga nantinya akan punya “Pekan Raya Lampung Selatan,” ujar Bupati Nanang Ermanto saat meninjau lokasi.

BACA JUGA  Selama Oprasi Sikat Krakatau 2020, Polres Lamsel Amankan 35 Tersangka

Nanang Ermanto menuturkan, apa yang di kerjakannya sekarang sebagai bagian dari persiapan guna mendukung Bakauheni Harbour City (BHC). Dia tidak ingin Lampung Selatan hanya menjadi penonton. Potensi yang dimiliki kabupaten yang berada di ujung pulau sumatera ini harus dimaksimalkan.

“Masa pandemi Covid-19 jangan menjadikan kita mati ide, pandemi jangan membuat kita down, kita harus tetap berkreativitas, berinovasi, disamping tugas utama kita adalah bagaimana pandemi ini segera berakhir, masyarakat yang terpapar covid segera sembuh dan yang sehat tetap bugar tubuhnya,” ujar Nanang.

BACA JUGA  Radio Pemerintah Kabupaten Lamsel Berhasil Raih Penghargaan

“Tantangan kita kedepan adalah mempersiapkan segala sesuatunya, agar jika pandemi berakhir, sarana dan prasarana, ruang publik, sudah siap.” Tambah dia.

 

Saat ini lamsel kata Nanang sudah memiliki ruang publik seperti Gor Way Handak (GWH), Taman dan Kebun Edukasi, juga sedang dibangun kuliner serba ikan yang merupakan bantuan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan.

BACA JUGA  Ciptakan Pemilu Damai, Polres Lampung Selatan Gelar Acara Deklarasi Damai

.” Jadi nanti banyak yang dapat kita tawarkan. Tinggal bagaimana kita mengemas publikasinya agar masyarakat,  luar Lampung pun tahu dan berkenan untuk singgah,”pungkas Nanang. (KMF/LIM).

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here