BERBAGI
Wali kota Metro A. Pairin

METRO – Musrenbang di Kecamatan Metro Utara selain mengusulkan mengenai infrastruktur jalan dan drainase, di bahas juga bagaimana infrastruktur tersebut dapat mempercepat  Pembangunan Wisata Keluarga dengan target pemerataan pembangunan guna menyongsong terwujudnya Visi dan Misi Kota Metro secara maksimal.

Dalam arahannya diacara musrembang tersebut, Wali Kota Metro A. Pairin menegaskan, Musrenbang adalah langkah yang dilakukan pemerintah untuk mengetahui segala kebutuhan masyarakat. Dengan menerapkan sistem musyawarah terbuka antara pihak pemerintah dan perwakilan dari masyarakat, Musrenbang secara jelas bisa menggambarkan apa-apa yang menjadi kebutuhan prioritas disuatu wilayah.

BACA JUGA  Inflasi Metro Tertinggi se-Sumatera

“Ini adalah Kecamatan ke- 3 di Kota Metro yang melaksanakan Musrenbang, memang bisa disimpulkan bahwa pembangunan di bidang fisik atau infrastrukturlah yang paling dominan,” papar A. Pairin.

IKLAN

Selain itu, perwakilan masyarakat yang menghadiri Musrenbang harus aktif dan mengikuti dengan baik apa saja yang dibahas. Hal tersebut sebagai evaluasi untuk memastikan apa yang diusulkan saat Musrenbang tingkat kelurahan, telah masuk atau terdaftar dalam Musrenbang tingkat kecamatan.

BACA JUGA  Auto 2000 Cabang Kalianda Gelar Buka Bersama Dan Santuni Anak Yatim.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Wali Kota Metro Djohan menambahkan, apa yang diusulkan tentunya akan melewati fase musyawarah dalam Musrenbang tingkat kecamatan. Di sini akan disaring pembangunan apakah yang menjadi skala prioritas, serta mendukung terwujudnya Visi dan Misi Kota Metro.

“Jadi apa yang diusulkan memang belum semuanya terakomodir di tahun yang sama, semua kebutuhan masyarakat tetap akan diwujudkan dengan sistem bertahab. Pemerataan pembangunan akan dilakukan, demi terwujudnya Kota Metro yang semakin lebih baik,” tukasnya.  (rls/uno/asf)

BACA JUGA  Pemerintah Kota Metro Raih Predikat Nilai B Dalam Akuntabilitas Kinerja Tahun 2017

 

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here