BERBAGI

Bumilampung.com – Berdasarkan hasil rekapitukasi di tingkat kabupaten, Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan dipastikan menjadi pemenang sekaligus pemegang mandat sebagai pimpinan di kursi legislatif.

Dimana dalam kontestasi politik tersebut, PDI Perjuangan berhasil memperoleh sebanyak 9 kursi. Sementara untuk kursi wakil ketua diraih oleh PAN, Demokrat dan PKB dengan masing-masing mendapatkan 5 kursi.

Sedangkan untuk Partai Gerindra, Golkar, Nasdem dan PKS masing-masing memperoleh 4 kursi disusul oleh PPP dan Hanura dengan 2 kursi serta PBB 1 kursi.

IKLAN

Sementara untuk perolehan suara baik antar calon di tubuh PDI Perjuangan maupun seluruh calon DPRD dari partai politik se-Kabupaten Pesawaran, M. Nasir selaku calon incumbent sekaligus Ketua DPRD Pesawaran ini memperoleh suara terbanyak dengan total 6.196 suara.

BACA JUGA  Habiskan Anggaran Ratusan Juta, Semarak Pesawaran Minim PAD

“Untuk penunjukan siapa yang akan menjabat sebagai ketua DPRD Pesawaran tentunya nanti sesuai dengan ADRT partai,” ujar Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Pesawaran M. Nasir, Sabtu (4/5).

Diketahui, berdasarkan hasil rekapitulasi tersebut, PDI Perjuangan berhasil mengisi wakilnya disemua Daerah Pemilihan (Dapil). Bahkan pada Dapil II (Tegineneng dan Negerikaton), PDI Perjuangan mendapatkan 3 kursi serta di Dapil V (Waylima, Kedondong dan Waykhilau) maupun Dapil III (Padangcermin, Telukpandan dan Wayratai) PDI Perjuangan mendapatkan masing-masing 2 kursi.

BACA JUGA  Miris, Kades Bunut Diduga Larang Satgas Bencana Bersihkan Sisa Banjir

Sedangkan untuk dua Dapil lainnya masing-masing mendapatkan 1 kursi dengan total jumlah suara sah partai politik dan calon secara keseluruhan sebanyak 53.226 suara.

“Dengan perolehan suara dan kursi PDI Perjuangan di legislatif ini tentunya merupakan wujud nyata bahwa masyarakat masih memberikan kepercayaan terhadap PDI Perjuangan untuk kembali memimpin di kursi DPRD. Dan mudah-mudahan amanah yang telah diberikan masyarakat dapat kami jalankan dengan sebaik-baiknya,” tandasnya.

BACA JUGA  Proyek Jalan Desa Cipadang – Way Semah Diduga tak Sesuai Bestek

Bahkan, PDI Perjuangan tidak hanya memperoleh suara tertinggi dan menjadi pemenang dalam Pemilu 2019 ditingkat Kabupaten Pesawaran saja, namun pada pemilihan legislatif tingkat Provinsi maupun Calon Presiden yang di usung PDI Perjuangan pun menjadi pemenang di Kabupaten Pesawaran.

Dimana untuk DPRD Provinsi PDI Perjuangan memperoleh sebanyak 56.996 suara. Sedangkan untuk Capres dan Cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Maruf Amin memperoleh 155.496 suara dan pasangan nomor urut 02 Prabowo-Sandi memperoleh 111.879 suara. (rus/asf)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here