Patut Dicontoh, Merasa Cukup, Hendi Tolak BST

BERBAGI

Bumilampung.com – Warga satu ini wajib dicontoh. Sebab, Ia memilih untuk tidak menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kemensos karena merasa ada warga lain yang lebih berhak menerimanya.

Warga itu bernama Hendi Mardian, di RT 02, Dusun Cilawang, Desa Cipadang, Kecamatan Gedong Tataan, Pesawaran. Ia datang langsung ke kantor Desa Cipadang dan disambut dengan hangat oleh Kepala Desa Cipadang Sugianto.

BACA JUGA  Ketua DPRD Mingrum Gumay Hadiri Musrenbang

“Saya datang kemari untuk koordinasi pada pak kades soal bantuan sosial tunai yang kami terima dengan atas nama istri saya Eka Dinawati,” jelasnya tadi siang (4 Juni 2020).

IKLAN

“Memang dulu hidup kami serba kekurangan dan alhamdulillah kini kami merasa cukup,” papar dia kepada bumilampung.com.

Menurutnya, Ia putuskan untuk menolak bantuan itu karena masih banyak warga lain yang kondisinya lebih membutihkan.

BACA JUGA  Dampak COVID-19, 30 Napi Dari Lapas Kalianda Di Bebaskan

“Masih banyak yang membutuhkan bantuan itu pak, orang orang dibawah sana lebih berhak menerima bantuan itu dari pada saya. Maka untuk itu saya dan istri saya sepakat untuk mengembalikan BST yang kami terima ke desa,” imbuhnya dengan mata berkaca-kaca.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Cipadang sangat mengapresiasi atas sikap Hendi, yang begitu membuat orang orang sekitar terharu.

BACA JUGA  Peringati Hut Ri ke 75 Pemkab Lamsel Gelar Lomba Mural

“Saya ucapkan terima kasih yang sedalam dalamnya pada saudara Hendi. Warga saya Hendi ini berprofesi sebagai pedagang atau warung. Dan semoga masih banyak lagi orang orang seperti Hendi dan kita sama sama belajar dari Hendi,” pungkasnya. (ndr/asf)

BERBAGI

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here