BERBAGI

Bumilampung.com – DPD Partai NasDem Lampung Selatan akan menggelar tahap lanjutan pada penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati yakni tentang pemaparan Visi dan Misi para calon yang telah terdaftar di Partai NasDem Lampung Selatan.

Acara itu rencananya akan digelar pada Sabtu besok (26/10/2019) dikantor Sekretariat DPD Partai NasDem yang bertempat di Jl. Trans Sumatera, desa Palembapang, Kecamatan Kalianda, sekitar pukul 13:00 sampai dengan selesai.

Pada acara itu, Partai NasDem dikabarkan akan menghadirkan berbagai Panelis dari berbagai kalangan, mulai praktisi hukum, ekonomi, politik, lingkungan dan pembangunan. Dimana, nantinya para Panelis akan membedah langsung, apa saja visi dan misi para calon kepala daerah tersebut untuk membangun Lampung Selatan.

BACA JUGA  Jembatan Di Jalan Raden Intan Kalianda Mulai Di Bangun
IKLAN

Menurut Ketua DPD Nasdem Lamsel Wahrul Fauzi Silalahi, pemaparan visi dan misi ini merupakan salah satu tahapan untuk memperoleh rekomendasi dari Partai Nasdem. Selain itu, penyampaian Visi dan Misi ini juga termasuk dalam penilaian Tim Penjaringan Cabup dan Cawabup Partai Nasdem Lamsel.

“Acara ini memang wajib dilaksanakan, mengingat peraturan DPP Partai Nasdem, mengintruksikan untuk diadakannya Pemaparan Visi dan Misi, sebagai salah satu syarat penilaian. Artinya nanti, bisa kita dengar secara langsung, bagaimana program-program mereka untuk membangun lampung selatan yang lebih baik,” Terang Pengacara Rakyat ini, Kamis (24/10/2019).

BACA JUGA  Mayat Wanita Ditemukan Di Areal Stadion Kalianda

Hingga saat ini, lanjut Wahrul, Partai Nasdem Lampung Selatan, adalah partai yang paling banyak diminati oleh Para Tokoh yang ingin mengabdikan dirinya untuk lamsel. Terbukti, Tim penjaringan Cabup/Cawabup melaporkan ada 7 Calon Bupati dan 6 Wakil Bupati yang mengembalikan berkas pendaftaran.

“Alhamdulillah, hingga ditutupnya pendaftaran, Partai Nasdem telah menjaring Sebanyak 12 Calon. Ke 12 calon tersebut sudah mengembalikan Berkas. Artinya, Partai Tanpa Mahar ini masih dipercaya oleh masyarakat. Hal ini dibuktikan, Partai Nasdem Lamsel adalah Partai terbanyak yang menerima Cabup dan Cawabup di Lampung Selatan,” Pungkas Anggota DPRD Provinsi Lampung ini.

BACA JUGA  Guna Memudahkan Transportasi Masyarakat, Pemkab Lamsel Sedikan 11 Unit kendaraan Gratis

Sementara itu, Ketua penjaringan Partai Nasdem Lamsel Yunizar Adha mengatakan, Setelah Pemaparan Visi Misi Calon Bupati dan Wakil Bupati, selanjutnya akan diteruskan ke Rapat Pleno Internal DPD Partai NASDEM Lampung Selatan, yang akan dikerucutkan menjadi 3 Cabup dan 3 Cawabup

“Setelah itu, Hasil Pleno tersebut akan kita sampaikan dan dibawa langsung ke DPW Lampung. Nantinya, diprovinsi juga akan diplenokan. Setelah itu kita akan mengawal hasil tersebut sampai ke DPP. Kemudian di DPP masih akan dilakukan wawancara khusus yang akan dilakukan oleh Tim 5 DPP Partai Nasdem, sampai dikrucutkan menjadi satu nama,” Tutup Nizar. (Nz/Frd)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here