BERBAGI
Nanang Ermanto, di dampingi camat Kalianda, Erdiansyah saat menijau lokaai banjir di Kecamatan Kalianda ( Pito Ferdi/ Bumilampung.com

LAMSEL – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto meninjau dua lokasi banjir yang terjadi di wilayah Kecamatan Kalianda sabtu (1/12).

Dua titik lokasi banjir yang yang di kunjungi Nanang Ermanto tersebut, adalah lokasi jalan Pratu.M Amin Rawa-rawa, serta Banjir di Desa Agom.

Menurut Nanang, penyebab banjir di dua lokasi tersebut,
Di karenakan ada nya penyempitan drainase air di beberapa titik, sehingga aliran air tersumbat.

BACA JUGA  Bupati Winarti Imbau ASN Fokus Bekerja
IKLAN

Agar Hal ini tidak terulang lagi, dirinya sudah mengintruksikan kepada Camat Kalianda untuk berkoordinasi dengan unsur terkait, agar kejadian seperti ini tidak terulang.

” saya minta camat kalianda untuk segera berkoordinasi dengan unsur terkait, agar kedepan hal serupa tidak terulang” ujar Nanang.

Untuk di Desa Agom,Plt, Bupati Lamsel ini mengharapkan juga Camat Kalianda dan kepala Desa setempat untuk dapat melakukan pelebaran jalan aliran air,serta lakukan koordinasi dengan pihak pekerja proyek jalan tol Trans Sumatera (JTTS) karena di Desa Agom ini banjirnya ada di lokasi Play Over jembatan yang mereka bangun.

BACA JUGA  SMA PGRI 1 Kotabumi Jadi Tuan Rumah Debat Bahasa Indonesia

“Saya juga berharap kepada masyarakat yang ada di Lamsel untuk melakukan pencegahan banjir di lingkungan rumah masing-masing,apalagi saat ini kita mulai memasuki musim penghujan, jangan buang sampah dialiran drainase yang ada di sekitar lingkungan kita,” kata Nanang (Frd/ Lim)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here